Dari Pra Bedah Buku Candi Lwang Wentar dan Perjalanan Prabu Hayam Wuruk di Balitar Bertempat di Balai Desa Sawentar

Blitar-Pra Bedah Buku Candi Lwang Wentar dan Perjalanan Prabu Hayam Wuruk di Balitar mendapat sambutan cukup besar dari Kepala Desa H. Sunoto dan Ketua Lembaga Adat Ki Djaelani pada Minggu, 25 Agustus 2019 lalu.

 

Juga mendapat dukungan penuh dari Ketua Karang Taruna dengan menghadirkan seluruh personilnya dengan seragam lengkap.  Tidak kalah pentingnya dengan kehadiran akademisi dari Universitas Islam Blitar. Diantaranya Eko Adi Susilo, SE, MM, Fandu Dyangga Pradeta, MPd, Novi Catur Muspita, SPd, MSi dan Heri.

 

Juga para budayawan dan seniman seperti Ki Maryani, Raban Yuwono, Ki Jontor Siswanto, Haryono Kasi Dikbudpar, Drs. Haryadi Pegiat  Cagar Budaya Tulungagung bersama rekannya.

Hadir juga pelajar SMK  Kesehatan Bakti Indonesia  Medika Blitar, Sunarno, ketua Yayasan SIC B.Sc, S.Pd, MSi, Babinsa dan tokoh masyatakat serta pegiat peninggalan sejarah leluhur dari Kediri.

“Jumlah yang hadir sesuai dengan target. Apalagi yang hadir orang orang yang memiliki kepedulian besar terhadap keberadaan Candi Lwang Wentar.

Mereka menginginkan nantinya akan bisa dikinjungi wisatawan asing dan domestik. Seperti Candi Borobudur dan Perambanan,”ujar Drs. Husnu Mufid, MPdI Direktur Utama Penerbit Menara Madinah Jl. Jemurwonosari 100 Wonocolo Surabaya.

Husnu Mufid

Jurnalis Citizen MM.com