Grand Master Jeffry MD mengucapkan selamat Hari Raya Iedul Fitri

Selamat merayakan Hari raya idul Fitri.
Idul Fitri juga merupakan simbol kesucian dan kemenangan spiritual bagi umat Muslim. Setelah menjalani bulan Ramadhan dengan penuh pengorbanan dan kesabaran, Idul Fitri adalah saat untuk merayakan kemenangan atas diri sendiri, kemenangan atas hawa nafsu, dan kemenangan atas godaan yang menghalangi kebaikan.

Dijelaskan oleh seorang ulama, bahwa Allah menjadikan tiga hari raya di dunia bagi orang-orang yang beriman, yaitu Hari Raya Jumat, Hari Raya Idul Fitri, dan Hari Raya Idul Adha.

Secara khusus, perayaan Idul Fitri yang identik dengan menggunakan pakaian baru, memiliki makna yang lebih dari itu. Mengenakan pakaian baru hanyalah sunah, sedangkan makna yang lebih penting adalah anjuran untuk menambah ketaatan setelah hari raya tersebut.

Artinya, umat muslim yang menjalankan ibadah puasa dan amalan sunah lain di bulan Ramadan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri dan iman dengan menjalankan ibadah yang lebih baik usai Ramadan.

Meskipun bukan hal yang mudah, namun orang yang mampu menjalankan ibadah dengan lebih baik setelah Ramadan, merupakan tanda bahwa ibadah selama Ramadan telah diterima oleh Allah. Tentu ini bisa dijadikan motivasi diri bagi setiap umat muslim agar mendapatkan kebaikan tersebut.
(Jeffry MD)