H. Rizqi Amali Rosyadi, S. Psi. M.Kom. Sosok Tokoh Muda Indramayu Barat Layak Jadi Cabup/Cawabup Indramayu

 

Indramayu. 4/4/2024-Perhelatan Pemilihan Bupati Indramayu yang akan digelar pada tanggal 27/10/2024 mendatang telah Memunculkan beberapa tokoh Indramayu yang dianggap layak untuk memimpin Indramayu.

Sejumlah bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 sudah mulai bermunculan baik dari tokoh tua atau tokoh generasi Kolonial maupun yang muda atau disebut sebagai generasi milenial.

Salah satunya adalah H. Rizqi Amali Rosyadi, S. Psi. M. Kom. Seorang tokoh muda dari generasi Milenial dari wilayah Indramayu Barat. Segmen pemilih wilayah Indramayu Barat memang amatlah menentukan karena besarnya jumlah pemilih untuk wilayah Indramayu Barat, apalagi pemilih generasi milenial amatlah potensial karena mencapai 30 persen lebih suara pemilih.

Tokoh muda berusia 39 tahun tersebut mendapat anugerah penghargaan bergengsi sebagai pengusaha dan tokoh berprestasi di tingkat nasional. Tahun 2019 mendapat anugerah sebagai Tokoh Pengusaha Muda Berprestasi dari Lembaga Profesi Award yang diinisiasi oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta dan mantan Ketua BIN era Jokowi periode I, Letkol (Purn.) DR. H. Sutiyoso, S. H.

Pada tahun 2023 dan 2024 beliau juga dinobatkan sebagai
” Person of The Year ” sebagai Tokoh Pemimpin Muda Berkarya ” dari Radar Cirebon Group pimpinan CEO Yanto S. Utama atas prestasinya sebagai Pengusaha Travel Umroh terdepan dan Maju dengan beberapa inovasi dan cabang di tingkat nasional.

Beliau juga merupakan Ketua DPD ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab. Indramayu masa bhakti Tahun 2022-2027 yang tentu saja memiliki basis masa potensial para Haji dan juga anggota Majelis Taklim Ta’lim Perempuan (MTP) IPHI Indramayu.

Salah seorang Tokoh Pendidikan Indramayu Drs. H. Rusydi, M. Pd. yang juga mantan Kepala Depag Kab. Indramayu saat dimintai komentarnya mengatakan ” Sosok Haji Rizqi ini memang sangat ramai jadi pembicaraan dan banyak yang mendorongnya untuk memimpin Indramayu, karena disamping tokoh pengusaha sukses dalam membina dan memberdayakan masyarakat khususnya di Indramayu. ”

” Beliau merupakan sosok yang sangat aktif terlibat dan berkontribusi di berbagai organisasi masyarakat dan komunitas baik di bidang keagamaan, sosial, pendidikan dan kewirausahaan, Seni budaya, literasi masyarakat, dan organisasi pemuda dan pelajar. Sebut saja dia merupakan Wakil Ketua MWC NU Kecamatan Patrol Indramayu, CEO Lembaga pendidikan Sekolah Juara Wira Utama dari SD, SMP dan SMA bahkan akan segera membuka Perguruan Tinggi. Juga beliau adalah CEO Komunitas Remaja dan Pelajar Indramayu ” Cita Rasa Kebaikan Pelajar” ( CAKEP) Chapter Indramayu yang menginisiasi kebaikan dan prestasi pelajar Indramayu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Indramayu dan juga beliau merupakan seorang motivator nasional Ethos Langit. ” tambah Rusydi.

Salah seorang Tokoh Wanita Muda Berbakat Rahmatan Amartya Ulla yang juga merupakan Peraih Puteri Indonesia 2024 di Bali kategori ” Putri Kesenian dan Kebudayaan Indonesia” yang media hubungi komentarnya lewat Whatsapp mengenai sosok H. Rizqi Amali Rosyadi mengatakan bahwa beliau merupakan tokoh muda berdedikasi dan berprestasi serta sangat peduli dengan moral kebaikan para pelajar dan remaja Indramayu. Yang saya kenal beliau CEO Komunitas CAKEP Indramayu yang menginisiasi kebaikan moral dan prestasi para pelajar. Alhamdulillah saya sangat terinspirasi dan termotivasi serta banyak disupport dalam meraih prestasi nasional melalui CAKEP Indramayu.

” Alhamdulillah sekarang hampir lulus Teknik Kimia di UII Yogyakarta dan sekarang sedang magang di UP Pertamina Balongan. Saya berharap dan berdoa semoga sosok seperti Pak H. Rizqi ini bisa memimpin Indramayu. ” Pungkas Ella.

Sujaya