SIKAP MUI Terhadap PEMILU 2024

Surabaya-menaramadinah.com-MUI Majelis Ulama Indonesia Wonokromo Rabu 27 Maret 2024 menggelar Istighotsah dan pengajian dilanjutkan Buka bersama dengan Tokoh – tokoh masyarakat Surabaya di Kantor MWC NU Wonokromo.
Hadir diantaranya Syuriah NU, Ketua NU Wonokromo, Ulama Pondok Sidoresmo, Bureng dan banyak Tokoh2 Masyarakat Kota Surabaya.

Dalam acara tersebut ketua MUI Wonokromo KH A SIDQUS SYAHDI, SE, CH Menyampaikan ingin mempererat hubungan silaturrahim yg selama ini terjalin baik namun karena adanya PEMILU sempat beberapa elemen masyarakat tercerai berai karena adanya kepentingan dalam dukungan dalam memilih Pemimpin bangsa, memilih pemimpin rakyat. Dan mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan serta pihak2 terkait sehingga Pemilu berjalan dengan aman dan kondusif.

“Setelah selesainya Pesta Demokrasi Pemilihan Umum kita harapkan melupakan/meninggalkan kerikil2 yg bisa merusak sendi persaudaraan, sendi pertemanan, sendi persahabatan mari bersatu padu kembali membangun bangsa guna tercapainya baldatun Thoyyibatun warobbun ghofur” ujar Gus Syahdi.

Disamping acara Istighotsah juga ada siraman rohani yg disampaikan Ust Badrul Munir, S Pd I, M Pd Ketua MDI Majelis Dakwah Islamiyah kota Surabaya.
Dalam Tausiyahnya Ustadz Badrul berharap masyarakat lebih fokus menjalani Ibadah di bulan Ramadhan. Pemilu sudah berlalu dan diharapkan menerima hasilnya guna tercapainya persatuan dan kebersamaan dengan suasana aman nyaman dan kondusif.

Acara tersebut diakhiri dengan Buka Bersama dan Sholat berjamaah.

Saksi Huda