Koordinasi Dalam Sebuah Organisasi, Sesuaikan Dengan Tingkatannya.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Jalur melakukan koordinasi di dalam sebuah organisasi baik sosial maupun profesi sesuai tingkatan yang ada , benar adanya.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku badan pembina ikatan motor Indonesia, Kota Blitar di sore hari ini usai menjalankan sholat ashar berjama,ah.

Sangat sering mendapati laporan yang masuk terkait ketersinggungan kepengurusan yang sudah terbentuk di suatu wilayah,tetapi ketika ada yang ingin memanfaatkan di wilayahnya ternyata koordinasinya kepada kepengurusan satu tingkat di atas lembaga yang sudah ada tersebut,jlentreh wakil ketua himpunan pengusaha pribumi Indonesia, Jawa Timur lebih lanjut.

Kejadian kejadian seperti ini sering kita dapati dan perlu ada pemahaman bersama guna tidak terjadi lagi model potong kompas yang berakibat pada ketersinggungan dari organisasi yang ada di bawahnya.

Logika sederhana langkah langsung jalan pintas koordinasi dengan lembaga di atasnya itu mana kala kepengurusan di daerah belum terbentuk.Memang tidak semua orang faham organisasi apalagi yang tidak punya “luri” ,pungkas komisaris peseroan terbatas sido rojo nusantara.Bagaimana tanggapan anda.?