Atlet Lari SMP 2 Genteng, Borong Juara Kejurkab 2024 Kab. Banyuwangi

Genteng, 2 februari 2024 Langganan juara. Atlet lari SMP 2 Genteng asuhan Misnati, S.Pd. kembali membuat catatan rekor kabupaten. Tiga atlet yang dipersiapkan masing-masing Anjani atlet lari 400 meter (juara I). Annisa atlet lari 800 meter (juara II) dan Alfiano atlet lari 100 meter (juara III).

Gelaran kejurkab yang diselenggarakan oleh KONI Banyuwangi, hasilnya akan dilanjutkan ke Kejurprov. Tahun lalu Anjani sempat masuk kategori atlet berbakat tingkat provinsi. Potensi atlet lari SMP 2 Genteng diakui oleh pembina PASI Kab. Banyuwangi.

M. Khoirullah, M.M. ketua Koni Banyuwangi berpesan “… anak-anak berbakat di bidang keolahragaan utamanya atletik terus dikuatkan, dioptimalkan latihannya. Mereka masih usia beliau, sangat berpotensi untuk dibina menjadi atlet nasional bahkan internasional”, jelasnya.

Masih menurut ketua Koni asal Jajag itu, “anak-anak yang memiliki prestasi keolahragaan sampai tingkat provinsi akan dijamin dapat beasiswa, saya akan mengawalnya”, tegas pensiunan pejabat di Dispora Kab. Banyuwangi itu penuh semangat.

Sementara itu, Kesek SMP 2 Genteng, Hj. Wahyu Handayani, M.Si. bangga dengan prestasi siswa-siswinya. Sesuai dengan slogan yang dibuat “sekolah boleh pinggiran tetapi prestasi harus terdepan”. Semangat membangun SMP 2 Genteng mewujudkan ‘sekolah wisata edukasi’ terus digelorakan.

Dan luar biasa, hampir tiap pekan kebanjiran tamu dari luar kota bahkan luar provinsi. Tanggal 4 Maret kedatangan tamu studi tiru dari Dinas Pendidikan Prov. Lampung.

Husnu Mufid, Jurnalis Menaramadinah.