Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 3 Rogojampi tahun 2024

Banyuwangi-menaramadinah.com,
Antusiasme Bapak/Ibu guru, staf Tata Usaha dan siswa-siswi SMP Negeri 3 Rogojampi sangat luar biasa dalam rangka kegiatan  Peringatan Hari Besar Islam ( PHBI) Isra Mi’raj di SMP Negeri 3 Rogojampi yang dilaksanakan selama dua hari ( hari Selasa dan Rabu, 6-7 Februari 2024 ).

Saat pembukaan pada hari Selasa 6/2/2024 bunda Yuli Eka Ismarini, S.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan “kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kesadaran keluarga besar SMP Negeri 3 Rogojampi khususnya kepada peserta didik tentang pentingnya sholat sebagai salah satu rukun Islam, namun juga untuk memahami nilai spiritual dari sholat yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW pada malam Isra Mi’raj, jelasnya

Lebih lanjut bunda Yuli Eka Ismarini, S.Pd menambahkan kegiatan ini juga memberi kesempatan kepada siswa untuk mengekspresikan pemahaman dan perasaan tentang Isra Mi’raj secara kreatif, selain itu bisa memperkaya wawasan anak di sekolah tentang nilai-nilai keislaman.
Adapun wujud kegiatan memperingati Isro Mi’roj tahun ini, SMP Negeri 3 Rogojampi mengadakan beberapa lomba  antara lain  Lomba cerdas cermat, lomba hadrah dan Sholawatan antar kelas yang diikuti kelas7, 8 dan 9.
Lomba semacam ini membuka ruang bagi siswa-siswi untuk menunjukkan bakat mereka dan belajar menghargai ekspresi kreatif peserta didik di sekolah, imbuhnya.

H. Sukarto, S.Pd selaku Ketua panitia pada hari Rabu 7/2/2024 menyampaikan kepada media menaramadinah.com Kegiatan ini merupakan suatu agenda acara Hari Besar Islam yang selalu diperingati oleh Bapak/guru , staf TU dan siswa/siswi SMP Negeri 3 Rogojampi.
“Kegiatan ini juga dilakukan agar dapat memotivasi siswa untuk selalu mendalami pelajaran agama Islam dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari sehingga menjadi siswa-siswi yang berakhlaqul karimah” ujarnya.

Alhamdulillah kegiatan memperingati Isro Mi’roj sampai hari ini berjalan lancar, hari kemaren pelaksanaan babak penyisian, dan hari ini  adalah final lomba cerdas-cermat yang diwakili  oleh kelas 9D, 8A dan 7D, untuk Lomba hadrah dan sholawatan diwakili kelas 7A, 7D, 8A, 8D, 8E, dan 9 F, jelasnya. (Rishje)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *