Cucu Bung Karno Akui Daya Besar Spiritual Rumah Masa Kecil Presiden Soekarno

Kediri-menaramadinah.com-Cucu Proklamator Kemerdekaan Bangsa Indonesia Romy Soekarno mengakui bahwa ada daya spiritual yang amat besar di Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno Kediri. Pengakuan akan daya besar ini ia sampaikan secara terbuka pada malam Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad Besar SAW dan Haul RMP. Soemosewojo ayah angkat Bung Karno di Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno Ds. Pojok Kec. Wates Kab. Kediri. Minggu lalu.

“Saya merasakan ada daya spiritual yang sangat besar di Situs Ndalem Pojok ini, dan kami disini diterima dengan baik, welcome. Apa bahasa Jawanya welcome, sugeng rawuh,” kata Romy Soekarno dalam acara Haul tersebut.

Putra sulung almarhum Rahmawati Soekarno ini juga mengaku sudah dua kali shillaturrohmi dan berkunung ke Situs Ndalem Pojok. Dalam kunjungan pertama dia juga melihat pembangunan Pesantren Jati Diri Bangsa Indonesia Merajut Perdamaian Nusantara yang berada di belakang Situs Persada Sukarno Kediri ini.

“Mas Romy datang ke Ndalem Pojok bersama istri dan rombongan. Kemarin setelah mengadakan acara Ayah Angkat Bung Karno juga bermalam di Ndalem Pojok, beliau mengaku kerasan disini, ” aku R.M. Kuswartono Ketua Panitia Haul RMP. Soemosewojo Ayah Angkat Soekarno. Selasa (30/01/2024).

Masih menurut Pria yang juga Ketua Yayasan Pandji Saputro ini, Romy Soekarno sangat senang melihat pembangunan Pesantren Jati Diri Bangsa Indonesia Merajut Perdamaian Nusantara dan dia mengatakan cucu Bung Karno tersebut akan turut membantu pembanginan pesantren kebangsaan ini.

“Pendidikan didalam Pesantren Jati Diri Bangsa ini adalah pendidikan kebangsaan, beberapa diantaranya mengajarkan ajaran-ajaran Bung Karno yang bermuara pada tumbuhnya kesadaran berbangsa dan kesadaran bernegara, kesadaran manunggalnya keimanan dan kemanusiaan. Maka Mas Romy sebagai cucu Bung Karno sangat senang dan mendukung adanya pesantren Jati Diri Bangsa yang juga mengajarkan ajaran Bung Karno ini,” terang Kuswartono.

Pesantren Jati Diri Bangsa diharapkan akan menjadi lembaga pendidikan yang gemilang, mampu melahirkan generasi muda yang berintegritas, berkepribadian kuat, serta siap menghadapi tantangan zaman dengan semangat kebangsaan yang tinggi.* Surya