Tingalan Jumenengan Kaping Kale Sri Paduka KGPAA Mangkualaman Alhaj II, DPD Matra Lamongan Banjir Gelar Sentono Mangkualaman

Lamongan, Menaramadinah.com. – Dalam acara Jumenengan Tingalan Dalem Praja Mangku Alaman diselenggarakan oleh Kepangeranan Merdiko Praja Mangkualaman II, Rabu, (24/01/2024) di Kotagedhe, Jogjakarta, jajaran Pengurus DPD Matra Lamongan banyak yang mendapat gelar kekancingan sebagai Sentono Mangkualaman.

Di hajatan Tingalan Jumenengan itu Sri Paduka KGPAA Mangku Alam II yang Ke-2 memberikan Kekancingan Gelar Dalem Kepada Sentono Mangkualaman.

Beberapa tokoh yang mendapat gelar kekancingan itu adalah dari DPD Matra Lamongan, diantaranya Wakil Bupati Lamongan Drs. KH. Abdul Rouf, M.Ag yang juga sebagai Pelindung DPD Matra Lamongan beserta Istri Ibu Nyai Narti (Pelindung Srikandi DPD Matra Lamongan).

” Kita merasa bersyukur dan bangga, bahwa DPD Matra Lamongan bisa berpartisipasi di Tingalan Jumenengan ini. Gelar kekancingan ini sangat istimewa bagi jajaran para pengurus DPD Matra Lamongan sehingga menunjukkan eksistensinya meski organisasi ini baru saja dibentuk di kota kita tercinta,” kata RTH Harun Setiawan Dirjo Kusumo.

Ketua DPD Matra Lamongan, Rtg Harun Setiawan Dirjo Kusumo, naik gelarnya. Juga Ibu Wulan Wulandari yang juga Staffsus Milenial Presiden Jokowi yang juga Pembina Matra Dan Srikandi DPD Matra Lamongan. Lalu Iksan Hidayat, SH selaku penasehat Matra Lamongan dan Juga Wakil ketua DPD Matra Lamongan.

Selengkapnya gelar yang diperoleh para pengurus Matra Lamongan adalah Harun Setiawan mendapat gelar baru, RTH Dirjo Kusumo (dari sebelumnya RTg
R). Lalu, Wulandari Sawitri Candra Wila S.Psi, MMr mendapat gelar RAtg Wulan Diningrum.

Adapun Drs. KH Abdul Rouf, M. Ag bergelar RTg. Pujo Diningrat. Bersama istri, Hj. Narti Sa’adah Rouf M.Pd, MM mendapat gelar RngtT Puja Ningrum. Sedangkan Hidayat Iksan, SH memperoleh gelar RTg Wahyu Kusumo.

Data yang dicuplik jurnalis menaramadinah.com. dari pers Matra, acara Jumenengan itu di mulai Pukul 19.00 WIB. hadiri kurang lebih 200 tamu undangan, di antaranya, raja-raja dari berbagai daerah seperti dari Kerajaan Sulawesi bahkan dari berbagai negara termasuk Singapura, Malaysia, Thailand pun hadir karena undangan serta pemberian Gelar Penghormatan dari KGPAA Mangku Alam II Ke-2.

Perhelatan Tingalan Jumenengan ini berlangsung sangat meriah, karena disaksikan oleh para Raja Nusantara dari 20 Undangan Raja termasuk Raja dari manca negara. Dan, hadir pula ibu Dra. Sofiatun Gudono, M. Si, besan dari Presiden Joko Widodo, atau mertua dari Mas Kaesang Pangarep. *DANAR SP*