Pelepasan Purna Tugas Dua Guru SMP Negeri 2 Rogojampi Di Luminor Hotel.

Banyuwangi-menaramadinah.com, Masa purna tugas atau dikenal juga dengan sebutan pensiun adalah sebuah keniscayaan yang harus dilalui bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI maupun Polri, ketika telah memasuki masa waktunya.

Masa purna tugas pada dasarnya akan keluar dari ritme yang biasa rutin dijalani, dan kondisi ini, akan merubah pola hidup yang dijalani ketika masih masa aktif. Bagi beberapa kalangan masa purna tugas, menjadikan sebuah masa kebebasan dari sebuah ikatan yang selama ini harus dipatuhi untuk dijalankan. Oleh karenanya tidak jarang masa purna tugas merupakan saat yang dirasakan tepat untuk dapat berkarya kembali dalam bidang lainnya.

Keluarga besar SMP Negeri 2 rogojampi menggelar acara pelepasan purna tugas terhadap 2 orang guru di lingkungannya, pada Rabu (6 /1/2024) bertempat di Luminor Hotel . Dua orang guru yang telah purna tugas

Sebagaimana juga yang harus dilalui dua orang guru di SMPN 2 Rogojampi yaitu Drs. Handoko dan H. Supriadi, M. Pd yang telah memasuki masa purna tugasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Selain dihadiri oleh keluarga besar SMP Negeri 2 rogojampi, dewan guru, staf dan jajarannya, juga seluruh keluarga dari para guru yang purna tugas pun ikut datang mendampingi di acara tersebut.

Supriadi, salah seorang guru yang purna tugas dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang telah diberikan keluarga SMP Negeri 2 Rogojampi kepada para guru yang telah purna tugas dan berharap agar perjuangannya diteruskan.

‘Kami berharap agar perjuangan dalam bidang pendidikan bisa diteruskan oleh para rekan-rekan yang masih bekerja, terutama para guru-guru muda,” pesan Supriadi

Marhenyantoro ,S.Pd., SH., MM., selaku kepala SMP Negeri 2 rogojampi menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dedikasi para guru yang telah mengabdi selama ini. Kepala Sekolah mewakili keluarga besar Sekolah SMPN 2 Rogojampi juga berharap agar para guru purna tugas bisa menikmati masa pensiunnya dengan baik.

“Meskipun sudah tidak lagi mengabdi di SMPN 2 Rogojampi namun semua berharap agar hubungan baik dan kekeluargaan bisa terus bisa terjaga di masa mendatang,” harap Marhen.

“Dengan harapan dan doa dari kami semua, semoga segala amal, ilmu dan pengabdian beliau semu menjadi manfaat. Senantiasa diberikan kesehatan dan umur yang barokah. Dan segala bakti beliau dicatat dalam tanda jasa sepanjang masa. Aamiin,” pungkas Marhen

Selain menyampaikan pesan perpisahan dari para guru purna tugas, acara tersebut juga diisi dengan acara penyerahan kenang-kenangan diakhiri
berfoto bersama. (Rishje*)