Kraton Pakungwati Caruban Nagari Trah Padjajaran Dukung Calon Presiden dan Legislatif yang Menjaga Agama, Adat dsn Budaya

KRATON PAKUNGWATI KERAJAAN CARUBAN NAGARI TRAH PADJAJARAN yang dulu tahtanya meliputi Wilayah lll Cirebon dan Tanah Pasundan hingga Wilayahnya dipecah 3 oleh Penjajah Belanda menjadi Kraton Kasepuhan, Kraton Kanoman dan Kraton Kacirebonan. Seperti apakah. Berikut ini laporan Sujaya kontributor menaramadinah.com :

Kraton Pakungwati Caruban Nagari mendapat pengkuan resmi sebagai Perintis Kemerdekaan Republik IndonesiaI sehingga selalu mendapatkan kehormatan Pemerintah RI di bawah Dewan Adat Nasional (DAN) dan Komite Nasional Kraton Nusantara (KPKN) baik oleh DPR, MPR, Presiden, Kodam dan Polda serta Kerajaan, Kesultanan, Kasepuhan Adat, Kedatuan dan Masyarakat Adat.

Kami Masyarakat Penjaga dan Peduli Agama, Adat, Budaya dan Kearifan Lokal dari Kraton Pakungwati Kerajaan Caruban Nagari Trah Padjajaran akan merekomendasikan masyarakat untuk memilih dan menggunakan hak pilihnya dalam memilih calon Presiden/DPD/DPR RI/DPRD Prov./DPRD kabupaten setiap Dapil. yaitu kepada mereka calon yang menjaga dan peduli terhadap Agama, adat dan budaya serta nilai kearifan lokal (local wisdom). Salam Damai, toleransi. Rahayu.

Ki Bagus H. Sujaya
Tumenggung Wilayah Adat dan Budaya Indramayu Timur
Kraton Pakungwati Kerajaan Caruban Nagari Trah Padjajaran