Berkembangnya Isu Menjelang Konverwil Ke V ISNU Jatim di UNISMA Malang

Surabaya-menaramadinah.com-Konverwil Ke V ISNU Jatim akan berlangsung pada Sabtu, 18 November 2023 di Aula KH. Abdurrahman Wakhid Pascasarjana Unisma amalan Jl. MT Haryono 193 Malang.

 

Tapi sebelum acara Konverwil PW ISNU Jatim mengawalinya dengan Pra Konverwil  Ke V ISNU Jatim melalui Zoom Meeting pada Selasa, 14 November 2023 pukul 12.30 wib.

Isu isu mulai berkembang untuk pencalonan Ketua ISNU Jatim yang akan datang dari berbagai daerah. Sejumlah PC ISNU sudah ancang mencalonkan mantan Ketua PC ISNU.

Yang lagi santer dicalonkan adalah Mantan PC ISNU Surabaya yaitu Dr. Nurul Jadid. Cukup banyak Pengurus PC ISNU Surabaya yang mendukung.

Menurut Mas Musafir,  ISNU lahir di Surabaya. maka wajib ISNU Surabaya tampil di Jatim. Kalau kemampuan jangan di ragukan lagi mas Jadid.

Sedangkan Dr. Sadin mengatakan, ayo sing serius nanti dikonsep dengan baik, insha Allah.

“Enggeh niki serius Abah Sadin . Mas Jadid harus Jatim 1 (Ketua ISNU Jatim). Saat Surabaya Bangkit,”ujar Masusahir Pengurus PC ISNU Jatim.

Biasanya Sahabat Kodri dalam tiap Konverwil ISNU Jatim selalu tampil untuk menggalang Calon Ketua DPW ISNU Jatim.

Contohnya beberapa tahun lalu Sahabat Kodri mencalonkan Abdullah Azwar Anas saat menjadi Bupati Banyuwangi. Padahal banyak yang mencalonkan Dr. Mustain Ketua PW ISNU Jatim waktu itu.

Juga saat Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengundurkan diri jadi Ketua PW ISNU Jatim pada periode kedua. Kemudian Sahabat Kodri memilih dan menjagokan Prof. H.M. Masud Said yang sekarang jadi Ketua PW ISNU Jatim.

Nah, Sahabat Kodri apakah nantinya akan berperan lagi untuk kandidat Ketua PW ISNU Jatim. Kita lihat diacara Konverwil PW ISNU Jatim di Malang nanti.

Husnu Mufid