“Gibran Mendengar Panggilan Dunia Baru”

Catatan :Gus Miskan Tutino.

Dalam kontestasi pileg maupun pilpres, saya tidak dalam kapasitas mendukung partai atau capres cawapres, tapi dalam kapasitas melihat potensi pemimpin yang mampu membawa Indonesia menuju Indonesia Maju yang berkelanjutan untuk Indonesia Raya.

Begitu juga terhadap tokoh muda, saya tidak dalam kapasitas mendukung ?, tetapi lebih pada melihat potensi para kaum muda yang mampu berinisiatif mengambil kesempatan terkait dengan perkembangan populasi penduduk dan generasi yang berpotensi sebagai pemegang estafet kepemimpinan nasional dimasa datang.

Suka atau tidak suka, senang atau tidak senang, saya mengatakan bahwa Gibran adalah sosok kaum mudah bertalenta dan visioner yang berani memulai berproses dalam menjemput tongkat estafet kepemimpinan nasional dimasa yang akan datang.

Apakah dia berhasil atau bahkan tenggelam nantinya itu bukan urusan kita, tapi dengan dia berani berproses, maka boleh dibilang dia menunjukkan pada publik bahwa kaum muda harus segera bangkit dari tidur panjangnya.

Jadilah kaum muda sebagai generasi masa depan yang tangguh jangan terus menerus sebagai objek apalagi sebagai generasi cengeng….

Artinya Gibran adalah contoh generasi muda yang mau dan mampu berproses, berintegritas dan visioner, sepertinya dia mendengar dan akan menjemput panggilan dunia baru.

Semoga dia menjadi inspirasi bagi kaum milenial lainnya agar Indonesia mampu dengan cepat bangkit menjadi negara kaya dan kuat.

Dunia kini milik anak muda, karena nantinya hanya mereka yang sanggup menghadapi “dunia baru”

Biarkan 2024 – 2030 pondasi bangunan Indonesia maju diselesaikan oleh para kaum senior, karena setelah Indonesia tinggal landas di 2045, dunia sudah memasuki “dunia baru”.

Bangkitlah wahai anak muda, karena Indonesia membutuhkan kebangkitan generasi muda, “dunia baru” sedang memanggil anda.

Salam,
Miskan Turino.