Kemenangan Kalian Adalah Kemenangan Indonesia

Catatan Miskan Turino Gus Kampung Pinggiran :

Menjelang pesta demokrasi (pileg dan pilpres serentak) suasana dan konstelasi politik semakin hidup dan hangat.

Menjelang 2024 capres dan bawacapres terlihat sangat mendominasi dinamika politik nasional dibanding pertarungan partai melalui para calegnya.

Pemilu 2019 dan sebelum sebelumnya yang terlihat bertarung sengit adalah partai dengan para calegnya.

Kini pada pesta demokrasi 2024 sepertinya pertarungan partai melalui para caleg eranya akan tergantikan oleh rakyat itu sendiri, sebab kini rakyat telah sadar akan haknya untuk menentukan dirinya sendiri dalam melihat dan memilih capres dan bacawapresnya termasuk caleg yang diinginkan tanpa terpengaruh oleh partai, indikatornya adalah banyak rakyat yang ingin mendorong pilihannya sendiri (bacawapres) agar benar benar menjadi nominator yang bisa dipasangkan dengan capres yang ditetapkan oleh partai untuk maju pada kontestasi di pemilu 2024.

Namun orkestrasi politik tersebut muncul bukan tiba tiba, tapi kembali pada kecerdikan dan kerja keras Jokowi sebagai pemimpin Nasional dalam membangun Demokrasi yang benar benar bisa dirasakan dan menjadi milik rakyat. Artinya koreografi politik Nasional benar benar dibawa derigen handal seorang Joko Widodo.

Inilah bukti bahwa Indonesia mampu membangun dirinya sendiri dan bangkit menyingkirkan derigen asing yang selama ini mendominasi koreografi politik Nasional.

Semoga pesta demokrasi pada 2024 melalui pemilihan serentak berjalan sesuai design pembangunan Indonesia maju dan menjadi sejarah bagi kemajuan perpolitikan Nasional.

Oleh karenanya rakyat harus cerdas, jeli mau melihat dengan ketajaman mata hati bahwa Indonesia adalah rumah kita, jangan mau dikendalikan apalagi didekte oleh bangsa asing, karena kini bangsa asing (dunia internasional) sedang bergantung pada Indonesia.

Hidup rakyat….

Selamat menikmati pesta demokrasi dengan senang dan bahagia….

Kemenangan kalian adalah kemenangan Indonesia. ????????????????????????

Semoga Tuhan (Allah Swt) tidak marah….

Salam,
Miskan Turino