Refleksi 78 Tahun Indonesia Merdeka

Catatan Yahya Aziz Penulis Buku Para Kyai Pejuang Kemerdekaan.

Ahad 13 Agustus pukul 06.00-08.00 kami menghadiri Acara Kajian Rutin & Dzikir Majlis Dzikir Almumtaz pimpinan KH.Dr.Mujahid Anshori, M.Si di Sidesermo PDK 2 Kav. 219 Surabaya.
Sebagai pembawa acara ustadz Moh. Hamzah, S. Sos, ceramah agama, pembacaan dzikir dan sholawat langsung dipimpin oleh Dr. KH. Mujahid Ansori, penutup do’a oleh Ust. Yahya Aziz.

Catatan-catatan penting tentang Refleksi 78 tahun kemerdekaan NKRI ;
1. Bersyukurlah menjadi orang Indonesia, jangan banyak mengeluh.
2. Kemerdekaan Indonesia paling istimewa se-Dunia. Kemerdekaan NKRI bukan hadiah dari negara lain. Tapi merebut dan mengusir penjajah.
3. Indonesia adalah negara paling makmur di dunia, dan diprediksi tahun 2045 menjadi negara super power ke 4 dunia.
4. Bersyukurlah terhadap nikmat kemerdekaan NKRI, jangan suka mengeluh, saling suka mencaci antar sesama anak bangsa. Yang lebih parah lagi, membenci & mencaci pemimpinnya sendiri.
5. Indonesia kaya akan sumber daya alam. Surga serpihan dunia, apapun tanaman ditanam di bumi Indonesia pasti tumbuh subur makmur. Belum sumber daya alam, tembaga, nikel, emas, gas, batu bara menjadi rebutan dunia.
6. Dunia barat, timur tengah belajar ke Indonesia tentang TASAMUH, toleransi keberagamaan. 17.000 pulau, 6 macam agama, ribuan suku, adat tapi masyarakatnya bersatu dan tidak ada perang.
7. Di belahan dunia lain ada 1 negara, 1 agama, 1 suku tapi tiap hari perang tidak aman karena beda madzhab/golongan.
Di Indonesia beda hari raya ramai hanya di media sosial tidak sampai terjadi perang fisik.
8. Dulu Indonesia dijajah Belanda, Inggris, Jepang dengan penjajahan fisik.
Tapi yang terjadi sekarang adalah GOZWUL FIKRI /perang pemikiran, pendidikan, sosial dan ekonomi.
9. Anak2 kita sekarang dijajah oleh penjajahan baru yaitu PENJAJAHAN TELNOLOGI (HP). Anak sekarang lebih berani melawan/membunuh orang tua, gurunya karena kecanduan HP.
10. Anak-anak sekarang lebih percaya pada gougel dari pada omongan gurunya.
11. Ibu-ibu sekarang juga secara tidak sadar dijajah secara ekonomi. Hobi suka belanja online. Mengejar kesenangan bukan kebutuhan. Untuk bisa WA dan Telpon beli hp seharga 20 juta,….apa ini gak gila ? Ya gila dunia.
Barakallah semoga bermanfaat. Alfatihah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *