Event Tahunan JFC 2023 Jember Mengelengarakan Pameran Batu Meteor Berdana Di Dunia

 

JEMBER -MenaraMadinah.com Bupati Jember Hendy Siswanto Pagi tadi 05 agustus 2023 membuka Pemaran Batu meteor Pertama di dunia yang berlangsung di Pendopo Bupati Jember Lantai 2..

Dalam kesempatan tersebut Bupati merasa Bangga menjadi tuan Rumah Pameran Benda Angkasa yang pertama di dunia ini karena masyarakat dunia akan tahu Bahwa jember pernah di jatuhi benda2 dari luar angkasa yang kemudian di temukan masyarakat untuk di rawat..

Bupati Hendy Sangat pengepresiasi dimana kegiatan pameran bertepatan dengan jadwal kegiatan kalender wisata nasional Jfc di jember yang akan di hadiri para wisatawan mancanegara tidak kurang dari 6 negara ini.

Maka jember akan tampil yang pertama sebagai penyelenggara Pameran METEORITE EXHIBITION Tahun 2023 dalam rangkaian memperingati HUT RI ke 78.Selama 2 Hari.

Menurut Bupati Jember benda2 luar angkasa yang menjadi kolektor asal jember bapak Suyanto ini kedepan akan di buatkan ruang khusus semacam Musium Benda Angkasa dan benda Purbakala agar masyarakat bisa melihat dan menjadi tempat edukasi tentang kekayaan alam yang di miliki Indonesia.

Bahkan Bupati jember akan memfasilitasi kegiatan ini dan kedepan nya di harapkan Benda Ruang Angkasa yang di Pamerkan ini bisa di lakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui isinya apa benda ruang angkasa itu dan bagaimana tentang ke Aslian nya.
Untuk itu bagi pengunjung agar mempunyai tanggung jawab yang sama untuk selalu berani mengeksplore apa yang kita miliki terlebih benda2 langka yang jarang di miliki seseorang.

Sementara itu kolektor yang juga sebagai pelaksana Pemeran Benda Ruang Angkasa SUYANTO. bahwa benda2 yang di pamerkan ini sebanyak 78 sesuai usia Kemerdekaan RI tahun 2023. Sedangkan bentuk Benda Ruang Angkasa ini sebagian besar berbentuk Bulat seperti bola,berbentuk Bulat Telur yang mengeluarkan cahaya jika di sorot lampu. Sedangkan warna ada yang merah,biru,kuning dan Ungu yang berkilau menakjubkan.

Diharapkan kedepan pihak Pemerintah membuatkan semacam Musium Benda Angkasa maupun Benda2 Purbakala yang ia miliki sebagai kolektor kecilā€¯pungkasnya.

Pewarta:Trisno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *