Dalam Event Skala Nasional Penerapan Risk Manajement dan Crowded Manajement Sangat Penting

Jember-JFC Menuju Ke-21 Tahun merawat mimpi,Ambisi Dan Cita Almarhum Dyand Fariz Untuk Indonesia Ucap
SIRAJUDDIN, SST.Par, S.Pd MT.Par/ Direktur Perencanaan , Pengembangan dan Kerjasama Event Manajemen JFC Rabu,03/08/2023 Di Yayasan JFC Perum Gunung Batu Jember.

Jelas Dosen Poltekpar Lombok PTNP Kemenparekraf RI Sirajuddin menyampaikan
Assalamau’alaikum wr.
Wb., Salam sejahtera Untuk Kita Semua, Namo Budaya, Om Swastiastu, Salam Sehat Penuh Semangat dan SALAM PESONA INDONESIA

A.Nilai Dasar Inspirasi Karya JFC

Tidak terasa umur events international Jember Fashion Carnaval (JFC) akan memasuki usia 21 tahun pada tanggal 4-6 Agustus 2023. Tahun yang penuh tantangan, peluang dan kesempatan bagi JFC untuk terus berkarya Jember, Jatim, Indonesia bahkan dunia di bidang Event berbasis Fashion and Carnival.

Komitmen Yayasan Jember Fashion Carnaval ( JFC) merawat Indonesia selama 21 tahun untuk merawat Indonesia dengan karya events International terbaik adalah bukti bahwa JFC bukan event musiman kebanyakan events saat ini tetapi JFC adalah event yang dibangun dari idealisme kebangsaan yang bersumber dari nilai- nilai pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan mensinergikan dengan perjalanan pembangunan Indoneaia masa lalu, saat ini dan yang akan datang yang dituangkan dalam mahakarya dinidang events dengan nama ” JEMBER FASHION CARNAVAL (JFC) .

B. JFC Berkolaborsi Secara Estafet

JFC lahir dari seseorang yang memiliki komitmen yang kuat untuk berkolaborasi .Almarhum Dynand Faris mengembangkan JFC tidak sekedar Just showtime events tetapi almarhum merawat ini dari proses perencanaan, Pengembangan, strategi branding sampai pada analisis resiko baik sebelum saat dan sesudah events . Tidak mengherankan JFC dari kemampuan kolaborasi dan sikap low profile dalam setiap perjalanan JFC.

C .Era Kelanjutan JFC

Fokus manajemen dan team JFC akan semakin memperkuat posisi JFC semakin mendunia. Perpaduan Berbagai produk events dan SDM yang kompetitif dan memiliki relasi yang luas akan memberikan Nilai lebih JFC sebagai lembaga sosial yang bergerak di bidang events Fashion and Carnival.

Sejarah membuktikan bahwa kolaborasi, relasi dan hubungan personal, team dan organisasi dengan semua pihak ada aset bagi JFC dan harus di rawat sepanjang jaman baik orangnya, SDMnya, asetnya , dukungannya, partisipasinya baik kecil , besar , terlihat maupun tidak terlihat namun kontribusinya terukur dari aspek komitmen, perjuangan dan tentunya komitmennya membantu JFC selama 21 tahun tetap berkibar di Indonesia dan dunia .

D. JFC Merawat Kebaikan Relasi dan Partner

Satu kebesaran hati, profesionalisme,sikap , perilaku almarhum mas Dynand Fariz selaku founding father JFC yang saya lihat selama berkiprah di JFC selama 17 tahun saya lakukan, lihat, dengar, amati adalah ” Tidak melupakan setiap jasa, perbuatan baik, dukungan, pengorbanan, ide, gagasan dan bantuan dari semua stakeholder.

Kebesaran hati Almarhum mas Fariz memberikan tauladan bagi kita agar kita terus menjaga, merawat, menata, mengembangkan dan membesarkan JFC sikap positif, baik hati, welcome setiap pihak yang ingin berkontribusi baik dan merawat hubungan itu secara berkelanjutan dengan tanpa merasa satu dengan yang lain menjadi pesaing, kita rawat semua relasi agar suatu saat nanti mereka terus menjaga JFC dan merawat kebaikan2 dari titipan almarhum dan kebaikan2 dari kita yang melanjutkan perjuangan besar almarhum menjadikan Jember kota Fashion dan Karnaval kelas dunia dan menjadikan Indonesia sebagai Kota Karnaval dunia.

E. Kesimpulan

JFC adalah kesan Indonesia di dunia dalam bidang events berkelas dunia dan melahirkan kreatfitas anak2 Indonesia, dan menghadirkan bagi daerah lain untuk berkarya dan melahirkan sikap berkolaborasi bagi semua orang .Maka JFC saat telah menjadi ” Center of Excellent ” dalam bidang events terus kita rawat.

Selamat Buat JFC yang ke 21 Telah mengabdi untuk Jember dan Indonesia
, Selamat buat manajemen JFC 21 Tahun anda telah memberikan segalanya buat JFC, Selamat buat Yayasan JFC 21 tahun anda berkarya secara lahir dan bathin. JFC adalah urat nadi Indonesia untuk mempertahankan Events Kelas Dunia berkelanjutan Indonesia pungkasnya.

Nasur:Dosen Poltekpar Sirajuddin

Pewarta:Trisno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *