Waroeng Inklusi Berbagi Kaum Disabilitas Bareng Alfamart

MALANGl-Yayasan Disabilitas Waroeng Inklusi Kota Malang peringati bulan Syuro 1445 Hijriah dengan berbagi kebagaian bersama kaum disabilitas. Minggu (30/7).
Kegiatan yang berlangsung di markas Waroeng Inklusi kawasan Perum New Puri Kartika, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang tersebut, berlangsung sejak pagi sampai tengah hari. Acaranya sholawatan hingga membagi santunan bagi kaum disabilitas.

Afifah Setiani S Psi M Pd selaku Direktur Yayasan Disabilitaa Waroeng Inklusi Kota Malang mengatakan kegiatan kumpul-kumpul ini, dalam rangka berbagi kepada kaum disabilitas yang kurang mampu secara ekonomi. “Apalagi sekarang bulan Muharram 1145 Hijriah yang disarankan harus banyak berbagi,” akunya.

Afifah menyebut jika selama ini banyak berkeliling membantu kaum disabilitas ke rumah mereka, maka suatu ketika juga penting dilakukan pertemuan bersama. “Kalau ngumpul bersama, kita bisa sharing dan berbagi pengalaman dalam menjaga dan merawat adik-adik disabilitas berkebutuhan khusus,” terangnya.

Tidak hanya di sekretariat, tim Waroeng Inklusi juga akan mendatangi adik-adik disabilitas di lima kecamatan di Malang Raya.

Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) mengaku pihaknya telah lama menjalin kerjasama dengan Waroeng Inklusi soal kepedulian kaum disabilitas. “Perusahaan sangat peduli dengan kaum disanilitas. Kami betupaya selalu suport kegiatan seperti ini,” ungkap mantan jurnalis ini.

Bahkan Alfamart juga mempekerjakan karyawan disabilitas. Secara nasional, saat ini tidak kurang dari 930 an karyawan disabilitas. Sementara untuk Alfamart Malang sekitar 33 orang. Ucok