5 Talenta SMP Negeri 2 Rogojampi , Juara 2 Festival Tari Tradisional*

Banyuwangi, menaramadinah.com – Judul Karya Tari berjudul Kembang Pesisiran dibawakan lima siswi SMP Negeri 2 Rogojampi Banyuwangi berhasil menjadi juara 2 Festival Tari Tradisional tingkat SMP se Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan ini merupakan kompetisi seni budaya berbasis tradisi bertujuan Mewujudkan Pemajuan Kebudayaan daerah dalam Banyuwangi Festival.

Lima talent SMPN 2 Rogojampi diantaranya :
JESICA AYU MUTIARANI,
VINETA MAUREN DE YURE ,
DITA PUTRI LINGGAR SARI,
SERLY APRILIYANI dan
KEYLA ZYVANA EKA PUTRI berhasil menyisihkan peserta mewakili puluhan sekolah dan kecamatan dari seluruh Banyuwangi. Kembang Pesisiran karya tari kontingen SMP Negeri 2 Rogojampi – Banyuwangi dalam Festival Karya Tari tingkat SMP se Banyuwangi.

Festival Tari Tradisional tingkat SD-SMP Tingkat Kabupaten Banyuwangi digelar di Creatif Space Sisi Selatan Taman Blambangan Banyuwangi , Senin (20/6/2023).

Marhenyantoro, S.Pd. SH. MM, selaku Kepala SMPN 2 Rogojampi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kompetisi seni budaya berbasis tradisi. Dalam Even ini diharapkan akan melahirkan bintang-bintang baru.
“Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi melalui kegiatan ini mari kita berkompetisi sambil terus menjalin hubungan baik untuk mencari talenta-talenta baru ,” ajaknya.
Masih menurut Marhen
Dalam mendukung kurikulum merdeka belajar, marilah kita bangun siswa yang kreatif, cerdas dan berkarakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya bangsa sehingga talenta muda Banyuwangi memiliki eksistensi di tingkat propinsi bahkan nasional nantinya, tambah Marhen

Setiap kegiatan tentu memberikan pengalaman yang berharga. Begitu juga dengan talenta muda ini dengan lantang mengungkapkan bahwa Festival Tari Tradisional ini memberikan pelajaran serta wawasan terhadap budaya bangsa selain itu juga merajut tenun kebangsaan di antara para peserta.
Ditanya mengenai keberhasilannya mendapat hasil yang maksimal di Festival Tari Tradisional ini, mereka lima talenta muda secara bersahutan menjawab hanya dengan satu kata yang menggambarkan rona kebahagiaan “Senaaaanggg,” jawab talent-talent remaja itu kompak dan bersahutan. Para talent remaja tersebut adalah siswi SMP Negeri 2 Rogojampi yang masih duduk di kelas 7 dan kelas 8

Kekompakan yang terjalin tidak begitu saja tumbuh. Porsi latihan hingga menjadi juara 2, semua itu bisa didapat dengan pendalaman yang lebih kurang lebih dua minggu. Porsi latihannyav selepas pulang sekolah. Syukur Alhamdulillah usaha tidak pernah membohongi hasil.(Rishje*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *