Eric Tohir Gelar Nobar Indonesia vs Palestina

Eric Tohir Gelar Nobar Indonesia vs Palestina di Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Purwokerto – Timnas Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Palestina dalam laga persahabatan yang digelar di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/6).

Sebagai bentuk dukungan kepada timnas Indonesia, PT.Pelindo (Persero) menggelar acara nonton bareng laga antara Indonesia melawan Palestina di Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan dihadiri ratusan penonton.

Hapsoro Nugroho, Branch Manager PT.Pelindo Multi Terminal Brance Tanjung Intan Cilacap sebagai pelaksana kegiatan ini menyatakan, bahwa latar belakang diadakannya kegiatan nonton bareng ini dikarenakan visi misi Pelindo sebagai salah satu BUMN yang dekat dengan masyarakat. Pelindo adalah milik semua. Apalagi sepak bola adalah jenis olahraga yang sangat disukai masyarakat.

“Pertandingan kali ini menarik. Timnas kita bisa mengimbangi Palestina yang rangkingnya lebih bagus dari Indonesia. Harapannya kedepan Timnas Indonesia dapat bermain lebih baik lagi” demikian Hapsoro memberi komentar atas laga Indonesia melawan Palestina.

Seta Anggra Puruyasa, salah satu penonton berasal dari Arcawinangun Purwokerto menyampaikan rasa senangnya atas digelarnya acara nonton bareng ini. Selain karena penontonnya datang dari berbagai daerah di Purwokerto dan dengan berbagai latar belakang, mereka menyatu dalam semangat nasionalisme mendukung kesebelasan Indonesia.

“Semoga kedepannya Timnas Indonesia dapat lebih giat lagi berlatih untuk perkembangan persepakbolaan Indonesia muda,”tambahnya.

Adanya momentum Nonton Bareng laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia melawan Palestina ini juga dirasakan manfaatnya oleh para pedagang. Mereka merasa terbantu secara ekonomi, karena terjadi perputaran keuangan yang cukup baik.

Endah Cahya Immawati dari Indonesia Mampu selaku kolaborator dari acara Nonton Bareng ini mengatakan, adanya nonton bareng ini merupakan momentum untuk menyatukan semangat nasionalisme di dalam membangun bangsa, membangkitkan optimisme, budaya olah raga serta meningkatkan prestasi olah raga persepakbolaan Indonesia.

“Dalam acara nonton bareng ini, animo masyarakat sangat tinggi terhadap budaya dan prestasi olah raga sepakbola ini. Hal ini terbukti dengan kehadiran penonton yang membludak hingga mencapai 800 orang”,pungkas Endah (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *