PEMBUKAAN KKN-T KELOMPOK 73 UPN “VETERAN” JAWA TIMUR DI DESA SUMBERAGUNG, KECAMATAN GONDANG

Blitar-menara madina.com-Skema Desa Wisata Sumberagung menjadi tempat Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) kelompok 73 UPN “Veteran” Jawa Timur. Pembukaan penerimaan kelompok 73 sebagai peserta KKN-T dilakukan di Balai Desa Sumberagung.

Kegiatan pembukaan ini, bertujuan untuk memperkenalkan anggota dan juga program kerja dari kelompok KKN-T 73 UPN “Veteran” Jawa Timur. Pembukaan KKN-T kelompok 73 disambut hangat oleh perangkat desa dan juga warga setempat. Hal ini terlihat dari respon antusiasme perangkat desa dan juga warga setempat saat mengetahui kegiatan KKN-T di Desa Sumberagung.

Persiapan kegiatan pembukaan KKN-T kelompok 73, juga dilakukan sebelum acara pembukaan dimulai. Mempersiapkan segala kebutuhan acara seperti, banner, sound system, kursi, dan meja yang dilakukan oleh seluruh anggota kelompok 73 dan juga dibantu oleh perangkat desa setempat. Persiapan kegiatan tidak hanya menyiapkan peralatan saja, tetapi juga menyiapkan susunan acara pembukaan. Susunan acara dibuat oleh kelompok KKN-T 73, yang berisikan mengenai tahapan acara untuk pembukaan. Sehingga, pembukaan KKN-T kelompok 73 dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan pembukaan penerimaan KKN-T kelompok 73 UPN “Veteran” Jawa Timur, di Desa Sumberagung, dinyatakan telah diterima oleh Ibu Jumarsih selaku Bu Lurah dari Desa Sumberagung, Kecamatan Gondang. Penerimaan tersebut disampaikan melalui sambutan dalam acara pembukaan. Sambutan tersebut berisikan pesan dan nasihat kepada kelompok KKN-T 73 UPN “Veteran” Jawa Timur. Pesan dan nasihat yang diberikan oleh Ibu Jumarsih akan selalu diingat dan dilaksanakan oleh kelompok KKN-T 73.

Hal ini berguna untuk keberlangsungan dalam menjalankan program kerja KKN-T kelompok 73.

Acara pembukaan berjalan dengan lancar sesuai dengan susunan acara yang telah dibuat. Setelah acara pembukaan selesai, perangkat desa dan kelompok KKN-T 73 melakukan sesi foto bersama. Sesi foto dilakukan sebagai dokumentasi dari hasil kegiatan pembukaan penerimaan KKN-T kelompok 73 UPN “Veteran” Jawa Timur.

Acara pembukaan telah selesai, kelompok KKN-T 73 membereskan dan membersihkan kembali Balai Desa Sumberagung. , kelompok KKN-T 73 UPN “Veteran” Jawa Timur kembali ke tempat tinggal dan siap untuk menjalankan program kerja.

Husnu Mufid