Pemerintah Desa Bangsri Panen Bersama, Panen Raya Lele Wujudkan program Ketahanan Pangan

Sidoarjo,menaramadinah.com- Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya pada bidang pertanian saja, akan tetapi juga pernakan salah satunya adalah budidaya ikan lele.

Seperti halnya, pemerintah desa Bangsri yang melaksanakan panen bersama, Panen Raya ikan lele bertempat di dusun Cumpleng Desa Bangsri Kec. Sukodono Kab. Sidoarjo.

Budidaya ikan lele yang di kelola Karang Taruna Kenari difasilitasi oleh kepala desa Bangsri, sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan lokal dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Panen bersama yang dihadiri Kepala Desa Bangsri, Perangkat Desa dan BPD, Pendamping Desa, Karang Taruna, Babinsa dan Bhabinkamtib Desa Bangsri.

Di tempat tersebut, Kepala Desa Bangsri mengatakan, “Saya sangat bangga dengan Karang Taruna Kenari dengan suksesnya budidaya lele program dari program ketahanan pangan. “ungkapnya.

Lain daripada itu, “Keberhasilan dalam budidaya ikan lele yang dilakukan Karang Taruna Kenari desa Bangsri dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar khususnya dalam memenuhi kebutuhan protein hewani. ”tutup Kades.

Pendamping Desa Sangat berperan dalam perencanaan desa terkait alokasi ketahanan pangan, “Ketahanan Pangan ini sangat penting untuk mencegah stunting dan akses pangan didesa juga cukup terpenuhi jadi program ketahanan pangan ini harus dipertahankan dalam upaya mendukung program SDGS (Suistainable Development Goals) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan
No. 2 yaitu Desa Tanpa Kelaparan dan No. 3 yaitu kehidupan sehat dan sejahtera. Saya mengapresiasi pemerintah desa Bangsri yang sudah berusaha maksimal merealisasikan program ketahanan pangan tersebut”, Imbuh Arum Maftucha

Sebagai Babinsa, “Kami selalu mendukung dan ikut mendampingi serta memberi semangat dan motivasi kepada warga dalam hal positif yang dapat mensejahterakan masyarakat termasuk halnya berbudidaya ikan lele yang dilakukan Karang Taruna Kenari desa Bangsri, “ungkap Serda Adi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas dalam usaha peningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaan, “tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Kenari Putra Desa Bangsri Wahyu mengatakan, “Alhamdulillah panen bersama kuras kolam ikan lele berjalan dengan lancar, terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu panen.

“Hasil panen ini, selain kami jual pada pedangang, kami juga bagikan kepada warga desa Bangsri, mudah mudahan kedepan hasil panen semakin meningkat, “tambahnya.

Arum Maftucha