Catatan Akhir menjelang Libur sekolah Idul Fitri 1444 H SMP Negeri 3 Rogojampi mengadakan kegiatan baksos berbagi kepada sesama”

Banyuwangi, menaramadinah.com – Menjelang libur sekolah hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M SMP Negeri 3 Rogojampi tidak menyurutkan melaksanakan program kegiatan sekolah, hal ini bisa dilihat pada hari Selasa (18/4/2023)  di bulan Ramadhan bulan penuh berkah, segenap Bapak/ibu guru, staff tata usaha beserta peserta didik berlomba-lomba dalam hal kebaikan dan amalan lainnya.

Adapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah berbagi beras zakat Fitrah kepada yang berhak menerima.
Kurang lebih 945 Kg beras yg sudah terkumpul dan selanjutnya disalurkan kepada sebagian peserta didik, masyarakat sekitar sekolah, fakir, miskin, sabilillah dan amil.

Kagiatan lainnya adalah berbagi paket belajar sebanyak  6 peserta didik dari Dispendik Banyuwangi berupa  perlengkapan sekolah antara lain balpoint, tas punggung, buku, kerotan, pensil, penggaris.

Pada saat menaramadinah.com menemui kepala SMP Negeri 3 Rogojampi, Ibu Yuli Eka Ismarini, S.Pd menyampaikan “Syukur Alhamdililllah keluarga besar SMP Negeri 3 Rogojampi menjelang libur sekolah hari Raya Idul Fitri tahun 2023 dapat melaksanakan 2 kegiatan secara bersamaan.

Kegiatan itu antara lain pembagian zakat fitrah yang disalurkan kepada yang berhak menerima khususnya  masyarakat sekitar sekolah dan peserta didik SMP Negeri 3 Rogojampi. Berdasarkan laporan panitia jumlah  beras yang terkumpul sebanyak kurang lebih 945 Kg, beras tersebut berasal dari hasil kegiatan pondok Ramadhan pada awal bulan april kemaren.

Adapun bentuk kegiatan lainnya adalah sekolah diberikan kepercayaan oleh Dispendik Banyuwangi untuk menyalurkan paket perlengkapan belajar kepada peserta didik.
Pada akhir pertemuan Yuli Eka Ismarini, S.Pd mengaharapkan ” Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini menjadikan SMP Negeri  3 Rogojampi lebih dekat dengan masyarakat dan merupakan bagian dari program sekolah  yaitu pengabdiaan dan sosial masyarakat, mudah-mudahan kegiatan ini merupakan bagian dari amal ibadah di bulan Ramadhan, Aamin. harapnya (Rishje).