JANGAN TERJEBAK ZONA NYAMAN

 

Catatan Sunanto mahasiswa S3 UNESA.

Mahasiswa harus bangga atas pilihannya memilih Program Studi S3 Pendidikan Dasar pascasarjana universitas negeri surabaya dan memiliki komitmen yang baik untuk menjadi scholar student, mahasiswa sekaligus ilmuwan.

Prof. Yatim menyampaikan kata kunci agar sukses dalam perkuliahan, yaitu pantang mengeluh, karena mengeluh berarti akan menghambat kesuksesan perkuliahan.

Ketika dosen memberikan tugas, maka laksanakan dan kerjakan. Prof Murtadlo memberi kiat, agar perkuliahan dapat berjalan sesuai harapan, jadikanlah perkuliahan itu menyenangkan, karena hal yang menyenangkan akan membawa kebahagiaan bagi mahasiswa.

Selanjutnya, dalam memberi kiat sukses kuliah, Dr. Erny menyampaikan bahwa mahasiswa yang baik adalah kuliah yang mandiri dan selesai kuliahnya, sedangkan disertasi yang baik adalah disertasi yang tuntas.

Dalam akhir pemberian kiat, Prof Suryanti sebagai dosen mata kuliah kuantitatif selalu memberikan tugas-tugas yang menantang membuat teman-teman stres, tetapi semua dilewati dengan bahagia semua tugas tuntas dikerjakan. Tetapi kita tak akan terjebak zona nyaman kita terus berjuang dan terus melawan kemalasan. Pasti bisa s3 dikdas 2023 lulus tepat waktu.