PENDAMPINGAN PEMBUATAN KUE KERING DALAM KEGIATAN RT KEREN DI KELURAHAN SENTUL OLEH KELOMPOK 28 KKNT UPN “VETERAN” JAWA TIMUR

Blitar-,menaramadinah.com-Kegiatan RT Keren di Kelurahan Sentul yang di ikuti oleh Kelompok 28 KKNT UPN “Veteran” Jawa Timur sangatlah menarik, dengan diadakannya pendampingan pembuatan kue kering bisa menjadi salah satu kegiatan yang dapat memberikan banyak manfaat kepada para peserta pelatihan.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ibu rumah tangga RT 01 dan RT 02 difasilitasi oleh pemerintah Kota Blitar dengan pemberian banyaknya peralatan masak serta bahan baku sebagai penunjang berlangsungnya kegiatan pelatihan kue kering.
Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam pendampingan pembuatan kue kering dalam kegiatan RT Keren di Kelurahan Sentul oleh Kelompok 28 KKNT UPN “Veteran” Jawa Timur:
• Persiapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering.
• Pastikan juga tempat dan alat memasak sudah steril.
• Bagikan resep kue kering kepada peserta kegiatan dan jelaskan secara detail langkah-langkah pembuatannya.
• Jika memungkinkan, bisa menunjukkan bagaimana membuat kue kering secara langsung sehingga peserta bisa melihat dan mempraktikkan sendiri.

Berikan saran dan tips dalam pembuatan kue kering seperti waktu yang tepat untuk mengaduk adonan dan suhu oven yang ideal untuk memanggang kue kering. Selama proses pembuatan kue kering, pastikan memberikan arahan yang jelas dan mendukung, serta memberikan umpan balik yang membangun. Setelah selesai membuat kue kering, evaluasi hasilnya dan berikan saran atau rekomendasi untuk perbaikan ke depannya. Jangan lupa untuk menyediakan makanan dan minuman untuk peserta kegiatan.

Dalam kegiatan RT Keren di Kelurahan Sentul oleh Kelompok 28 KKNT UPN “Veteran” Jawa Timur, pendampingan pembuatan kue kering bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan mendidik. Selain itu, kegiatan tersebut juga bisa menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan keterampilan dalam memasak. Semoga kegiatan tersebut sukses dan bermanfaat bagi semua peserta!

Husnu Mufid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *