Masyarakat Membludag dan Antusias Pemberian Takjil dari Keluarga Besar MTsN 8 Jember

Jember-menaramadinah.com-Pembagian takjil dimulai pada pukul 16.00 – 17.12 menit , masyarakat di jalan raya tumplek blek , lalu lalang mulai dari arah timur dan barat Pringgo wirawan sumber baru

Panitia membagi dua titik lokasi , Utara dan Selatan. Serta ada yang berkeliling mengantarkan ke masjid masjid terdekat .

Takjil sudah di persiapkan sejak sore , di taruh di tempat yang nyaman . Yakni rumah penduduk Pringgo Wirawan Sumber Baru , sebaga posko penempatan ta’jil.

Masyarakat membludak dan sangat antusias . Tak sampai 2 jam tajill bisa di bagikan dengan baik.

Penerima takjil bukan hanya warga biasa naik motor dan abang becak. Tapi warga bermobilpun mendapat bagian takjil untuk buka puasa

Setelah pembagian takjil selesai , seluruh panitia , baik unsur guru , karyawan dan OSIM kembali ke posko utama yakni MTsN 8 Jember gunakan buka bersama , yang terlebih dulu sholat Maghrib berjamaah.

” Setelah membatalkan puasa alias berbuka dengan seteguk air mineral, semua panitia sholat Maghrib berjamaah” dan dilanjutkan untuk buka bersama di tempat yang telah dipersiapkan “.

Paska itu, seluruh komite dan kepala madrasah , ka.Tu, Waka mengadakan rapat untuk menentukan langkah pengembangan MTsN 8 JEMBER selanjutnya.

Karena target kedepan bagaimana Infrastruktur dan Supra struktur harus diperbaiki dengan baik .

” Ini prioritas kami , bagaimana menata kondisi madrasah ini agar terlihat apik dan elok ”

Sudah 21 tahun lebih madrasah ini , tak dapat sentuhan dari pemerintah pusat. Pada hal MTsN 8 Jember ini , cukup potensial untuk menjadi madrasah yang berkualitas. Khusus nya diwilayah ujung kulon kota Jember .

Banyak Mutiara yang terpendam di MTsN 8 Jember ini . Baik mutiara dibilang science maupun olahraga.

Animo masyarakat cukup baik dalam merespon keberadaan madrasah Tsanawiyah negeri 8 Jember. Terbukti grafik yang masuk ke MTsN 8 Jember sebelum pandemi kovid sangat lah baik.

Sampai hari ini yang sudah mendaftar ke MTsN 8 Jember sangat lah besar . Ada pertumbuhan yang signifikan.

Husnu Mufid