“Fashion on the Street, SMP Negeri 3 Rogojampi dalam rangka Banyuwangi Creative Space 2023”

Banyuwangi, menaramadinah.com –  Akhir pekan terakhir di bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M menjadikan momen bulan berkah bagi SMP Negeri 3 Rogojampi khususnya 20  siswa dan siswa untuk tampil dalam rangka Banyuwangi Creative Space 2023, Sabtu (15/4/2023).

Kagiatan yang berlangsung sekitaran Taman Blambangan Banyuwangi, kurang lebih 1 jam  dimulai pukul 15.30 s.d 16.45 WIB kegiatan Fashion on the street berlangsung dengan meriah, ramai ditonton oleh warga masyarakat yang sedang menunggu maghrib berbuka puasa, membuat  ke 20 siswa-siswi SMPN 3 Rogojampi dengan berbusana muslim terbaiknya antusias dan bersemangat berjalan di zebra cross depan Kantor pos Banyuwangi.

Alfiyah Nurul Laili, S.Pd selaku kesiswaan sekaligus mentor peragaan fashion menyampaikan kepada menaramadinah.com ” syukur alhamdulillah kegiatan fashion on the street berjalan luar biasa dari penampilan anak-anak didik SMPN 3 Rogojampi , mereka berlatih selama satu minggu disela-sela pembelajaran sekolah dan hari ini  merupakan pembuktian  bahwa anak-anak dapat tampil yang terbaik dan percaya diri.

Lebih lanjut bunda Lili panggilan akrabnya menyampaikan kegiatan ini diinisiasi oleh Dispendik Banyuwangi dg tema “Banyuwangi Creatif Space 2023″ dimana setiap sekolah yg ada dilingkungan Dispendik Banyuwangi secara bergiliran sesuai jadwal menampilkan Fashion Show berbusana muslim dalam rangka memeriahkan Bulan Ramadhan 1444 H dan hari ini jadwalnya SMP Negeri 3 Rogojampi.
Mudah mudahan kegiatan ini menjadikan pengalaman tersendiri bagi anak- anak didik kami dan juga dengan adanya kegiatan ini merupakan  bagian bentuk loyalitas
SMP Negeri 3 Rogojampi dalam rangka mensukseskan program-program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, tegasnya.

Sedangkan dari salah satu perwakilan siswa menyampaikan ” puji syukur kegiatannya berjalan baik dan lancar. Padahal persiapan teman-teman sangat terbatas untuk latihan, tapi dengan semangat serta tanggung jawab  setidaknya kita harus tampil yang terbaik demi sekolah kita, tegas Fais perwakilan kelas 8c.

Mengenai pengalaman mungkin ini menjadikan hal baru serta luar biasa bagi kami untuk tampil d Fashion on the Street yang diselenggarakan Pemkab Banyuwangi dalam rangka Festival Ramadhan 1444 H, padahal kalau disekolah kami sering mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini (lomba fashion memperingati hari pahlawan, lomba fashion memperingati hari sumpah pemuda dll), mudah-mudahan di acara selanjutnya SMP Negeri 3 Rogojampi akan menampilkan yang terbaik, tegasnya.

Bunda Yuli Eka Ismarini, S.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan syukur ” Tabarokallah”  untuk hari ini  2 agenda kegiatan  SMP Negeri 3 Rogojampi yang melibatkan peserta didik dapat dilaksanakan dg lancar.
Tidak lupa bunda Yuli menyampaikan terima kasih kepada seluruh  pendukung dan pendamping dari Bapak/ibu guru staf tata usaha serta pengurus komite yang telah mendampingi anak didiknya. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini menjadikan sekolah lebih dikenal masyarakat dan kita akan lebih termotivasi untuk berkegiatan.  Untuk Bapak /ibu guru serta staf tata usaha kepala sekolah menyampaikan pesan mudah-mudahan kegiatan ini menjadikan catatan amal ibadah kita di bulan Ramadhan Aamiin, harapnya. (Rishje).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *