Mendekati Lebaran, LDII Klaten Bagikan Sembako Gratis

 

Klaten – Peduli kepada warga yang kurang mampu (dhu’afa), Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Klaten melaksanakan kegiatan sosial yang berlangsung di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD LDII) Kabupaten Klaten pada hari Sabtu, 15 April 2023.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam bentuk pembagian sembako gratis kepada warga sekitar Kantor Sekretariat DPD LDII Kabupaten Klaten.

Pada pembukaan acara LDII Klaten Peduli Berbagi ini, H. Rofiq Sulthoni. S.Kep.Ns. selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama, terutama bagi yang terdampak pandemi Covid-19 lalu.

“Terutama di bulan suci Ramadhan 1444 H ini, DPD LDII Kabupaten Klaten menyelenggarakan pembagian 1000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, yatim, piatu, penyandang difable, baik di sekitar kantor DPD LDII dan juga dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten.” Papar H. Rofiq

Dalam sambutannya, Drs. H. Sarjono, M.Tp. Ketua DPD LDII Kabupaten Klaten menyampaikan bahwa secara Nasional,  8 Program Kerja Unggulan LDII yang dideklarasikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2018 lalu dan diperkuat pada Musyawarah Nasional (Munas) IX LDII pada April 2021 silam.

“8 klaster itu diantaranya adalah bidang pembangunan, yang mulai dari pengabdian bidang keagamaan, bidang kebangsaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan. Kemudian pembangunan di bidang energi terbarukan, bidang perekonomian, bidang penggunaan teknologi digital dan bidang pangan.” Jelas Sarjono

“Selama ini DPD LDII Kabupaten Klaten berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten, Polres, Kodim, Kemenag, MUI, antar Ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah, MTA dan ormas non muslim, termasuk dalam kegiatan DPD LDII Klaten Peduli Berbagi ini” Tutup H. Sarjono

Turut hadir dalam acara pembagian sembako ini, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Klaten diwakili oleh H. Slamet Raharjo, S.Ag, Kepala KUA Klaten Utara, Ardani SH, M.M, Kabag Kesra Kabupaten Klaten, KH. Drs. Hartoyo, Ketum MUI Kabupaten Klaten, Wahyu Adi Pratomo S.P. MSI, Camat Klaten Utara, Danramil Klaten Utara, Sunarno Kepala Desa Jonggrangan, serta Pengurus Harian DPD LDII Kabupaten Klaten serta tamu undangan lainnya.

Saat sambutan pembukaannya, KH. Drs. Hartoyo, Ketum MUI Kabupaten Klaten menyampaikan apresiasi dan terimakasih serta menyambut baik kegiatan LDII Peduli Berbagi ini, semoga membawa keberkahan buat kemaslahatan bangsa dan negara.

Sedangkan Ardani SH,MM Kabag Kesra Kabupaten Klaten kepada awak media menyampaikan bahwa atas nama Hj. Sri Mulyani,S.M selaku Bupati Kabupaten Klaten, mengucapkan terimakasih kepada DPD LDII Klaten dengan Program LDII Peduli Berbaginya.

“Terimakasih LDII, karna sudah berbagi ribuan paket sembako, ini adalah salah satu solusi dalam mengentaskan kemiskinan, terutama di Kabupaten Klaten” Tutup Ardani

Senkom Mitra Polri Klaten Bantu Kelancaran & Pengamanan Acara LDII Berbagi Sembako Gratis

Sebagai bentuk kerjasama yang tertuang dalam MOU antara Senkom Mitra Polri dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten membantu kelancaran dan pengamanan acara¬† DPD LDII Kabupaten Klaten “PEDULI BERBAGI” yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPD LDII Klaten pada hari Sabtu, 15 April 2023.

Candra Sugianto yang memimpin kegiatan dilapangan mengatakan kepada awak media bahwasanya pada kegiatan LDII PEDULI BERBAGI hari ini Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten mengerahkan 10 personil yang ditempatkan dibeberapa titik untuk mengatur lalu lintas kendaraan serta pengamanan kendaraan para tamu undangan yang hadir. (Rizal PM, Fatony)

H Joko S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *