Pramuka SMPN 3 Sindang Gelar BUBOS-7 Ramadhan sebagai Wujud Peduli dan Simpati Sesama

Indramayu. 14/4/2023.-Pramuka SMPN 3 Sindang Gelar BUBOS-7 ( Bulan Berbagi Berbagi Berkah On The Street ke-7 ) dalam mendukung instruksi Kwarda Pramuka Kab. Indramayu yang dilaksanakan pada hari Jumat, 14 April 2023 dimulai dari pukul 15 30 – hingga jelang Maghrib.

Adapun acara BUBOS-7 dimulai dengan
Sholat berjamaah di Musholla sekolah, Tausiah, hiburan islami berupa tampilan Hadroh Sholawat, lalu ke baru aksi langsung di lapangan dengan mengambil tempat di sekitar pintu gerbang sekolah SMPN 3 Sindang lndramayu di sepanjang Jalan One Way Murah Nara Indramayu.

Agenda utama BUBOS -7 berupa pembagian paket makanan Sehat berbuka puasa yang diberikan kepada
para tukang Becak yang mangkal di sekitar sekolah dan RSUD lndramayu, Pemotor yang lewat, Satpam sekitar sekolah dan pedagang kaki lima sekitar sekolah di
sepanjang jalan One Way Murah Nara depan gerbang sekolah SMPN 3 Sindang lndramayu. Acara ini melibatkan 20 anggota Dewan Pramuka yang didampingi para pembina dan pelatih putra putri Gugus Depan Pramuka 03. 57- 03. 58 SMPN 3 Sindang lndramayu.

Wahyu Apriansyah, S.Pd. Pembina Ekskul Pramuka Gudep 03.57- 03.58 SMPN 3 Sindang lndramayu mengatakan bahwa tujuan agenda aksi BUBOS-7 ini untuk
memupuk rasa peduli dan solidaritas serta sebagai implementasi Dasa Dharma Pramuka yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Sebagaimana telah sering ditanamkan saat peduli bencana alam dll.

Adapun Pembina Ekskul Pramuka putri, Ayu lndrawayi, S.Pd. mengatakan saat diwawancarai media saat aksi mengatakan bahwa beliau berharap ke depan akan semakin meningkatkan rasa setia kawan dan empati serta peduli bagi bagi sesama bukan hanya di Bulan Ramadhan, tetapi terus peduli dalam berbagai moment sosial dan saat terjadi musibah bencana di Nusantara.

Sementara itu Kepala SMPN 3 Sindang lndramayu, Tariwan, S.Pd. M.M. mengatakan bahwa dirinya mendukung dan menyambut baik program kegiatan positif ekskul Pramuka tersebut. Bahkan ke depan bisa ditingkatkan dengan melibatkan seluruh ekskul yang ada di sekolahnya dengan demikian lebih baik dan meriah.
(jaya)