MERAJUT HARMONI CAMAT GENTENG BAGI- BAGI TAKJIL

Banyuwangi, 10/04/2003’Sudah terkenal sebagai pejabat yang familiar, Camat Genteng kali ini ikut serta bagi-bagi takjil dengan komunitas guru-guru TK Gusus Gentengwetan. Sebagai seorang pejabat -yang menjadi keyakinan Camat Satrio-  panggilan akrabnya, adalah optimalisasi layanan. “…kalau menyangkut layanan masyarakat bagi saya adalah kewajiban utama.

Di mana pun dan kapan pun kalau ada warga kami yang memerlukan kehadiran pemerintah, saya sebagai Camat akan siap melayani sampai tuntas. Ini bukan karena Tupoksi semata sebagai seorang camat, tetapi juga integritas saya sebagai pribadi. Sebagai pejabat, seluruh pekerjaan yang saya lakukan tidak hanya saya pertanggungjawabkan kepada atasan saya, melainkan juga saya pertanggungjawabkan di hadapan Allah Swt, kelak”, jelasnya.

Didampingi oleh pengawas TK Kecamatan Genteng, Siti Umamah, M.Pd., pengurus IGTK Kec. Genteng dan Pembina PK PGRI Banyuwangi, pembagian takjil di depan pendopo Kecamatan Genteng berjalan lancar. Ratusan bungkus takjil dalam waktu beberapa menit sudah tersalurkan. Siapa pun yang kebetulan lewat disamperin sebungkus dua bungkus takjil.

Diketahui IGTK Kecamatan Genteng, yang merupakan wadah organisasi profesi bagi guru-guru TK/PAUD, menyelenggarakan kegiatan sosial di Bulan Ramadhan dalam rangka untuk berbagi sesama.

Ketua IGTK yang dipimpin oleh Pak Rudi, panggilan sehari-harinya, mengatakan bahwa giat sosial ini juga didukung oleh orang tua siswa. Empat gugus yang ada di Kecamatan Genteng bergantian menyelenggarakan giat sosial bagi-bagi takjil di desa masing-masing. Harapan dari kegiatan sosial ini semata-mata untuk mendapatkan ridho-Nya di Bulan Ramadhan yang penuh rahmat, berkah dan ampunan.
MR Jurnalis Menaramadinah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *