Mengenal Masjid Asy Syukur Rw 17 Kelurahan Kencana Rancaekek Bandung

Mesjid Asy Syukur ini merupakan masjid dikenal masyarakat luas. Lokasinya di  Rw 17 Kelurahan Kencana Rancaekek Bandung.

Terkenalnya itu bikin setiap malam Ahad kedatangan tamu selama bulan Ramadhan. Ada dari anggota Dewan, Ormas NU dan mantan Camat.

Pada bulan Romadhon cukup banyak kegiatan yang diadakan yaitu, acara anak2 ba’da ‘asar, menyediaka ta’jil buka, sholat berjamaah wajib, tarwaih dan witir.

Kultum sebelum tarwaih. Tadarus ibu-ibu siang hari jam 9 sampai menjelang dhuhur bapak-bapak  ba’da witir. Pengumpulan zakat fitrah dan penyaluran nya. Sholat Ied

Sebelum puasa renovasi selesai bikin menara, meninggikan lantai, ganti pintu dan jendela.  Semua dana dari jamaah dan masyarakat sekitar.

Penaikan dana sumbangan rutin bulanan dari warga setiap bulan dan donatur tetap seikhlasnya Berupa Kencleng dibawa jamaah sendiri.

Hari hari diluar ramadhan sholat berjamaah, belajar anak-anak Senin-Rabu, Jumat dan Sabtu materi yang tidak rutin (semacam pengajian, ketrampilan kali grafi atau latihan pidato) waktunya ba’da magrib-‘isa.

Malam Jum’at yasinan bapak-bapak  Pengajian ibu-ibu hari Selasa ba’da ‘Asar, Rabu malam ba” Isa pengajian tafsir.

Sumanu