Pembukaan KKN Tematik Kelompok 24 UPN “Veteran” Jawa Timur di Kelurahan Kauman,Kecamatan Kepanjen Kidul, Blitar

Blitar-menaramadinah.com-Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur (UPN Veteran Jawa Timur) terus berkecimpung dalam kegiatan pengabdian masyarakat. Salah satu bentuk kegiatannya yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan mahasiswa dan beberapa staf pengajar beserta unsur masyarakat. Kegiatan ini dilakukan guna untuk mengembangkan kepekaan rasa dan kepedulian sosial mahasiswa serta membantu proses pembangunan.

Kegiatan KKN ini dilakukan selama 3bulan lamanya. Kiprah nyata dari kegiatan ini adalah acara pembukaan yang dilakukan oleh kelompok 24 di Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Kegiatan pembukaan KKNT ini diketuai oleh Rafi Anggara selaku ketua dari Kelompok 24 dan dihadiri oleh Lurah beserta perangkatnya.

Acara pembukaan kegiatan KKN Tematik ini diawali dengan pembukaan oleh MC dengan menyebutkan susunan acara dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam acara pembukaan ini, Kelompok 24 juga memaparkan program kerja yang akan dijalankan selama tiga bulan ke depan di Kelurahan Kauman. Pemaparan program kerja ini mendapatkan respon yang positif dari tamu undangan yang hadir. Selain itu, beberapa tamu undangan yang hadir juga memberikan saran kepada para mahasiswa, sehingga program kerja yang akan dilaksanakan dapat berjalan secara maksimal sesuai dengan skema KKN Tematik ini yaitu Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif.

Dengan adanya pembukaan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar diharapkan mahasiswa kelompok 24 bisa membawa perubahan yang positif, memberikan inovasi, serta kesan baik kepada masyarakat setempat, dan bisa menyelesaikan tugas-tugas KKN dengan baik. Husnu Mufid