Kisah Pilu Pelaku Usaha Yang Berhubungan Dengan Lembaga Keuangan.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Kisah pilu bagi pelaku pinjaman modal kerja di sebuah lembaga keuangan.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua himpunan pengusaha pribumi Indonesia,Jawa Timur di sore hari ini usai menjalankan sholat ashar berjama,ah.

Kejadian pilu dan menyayat hati,di dapatinya sore hari ini ketika mendengarkan pengaduan dari pelaku usaha yang secara rutin membayar angsuran pinjaman yang sudah di sepakati,tiba tiba muncul adanya pemberihuan lelang terhadap agunan yang di buat jaminan di lembaga keuangan tersebut.

Kalau benar dan jujur yang di sampaikan ini tadi, akan menjadi sebuah preseden buruk bagi para pelaku usaha yang ingin menambah modal usaha ini nantinya, kalau praktek seperti itu tidak segera di sikapi.

Wanti wantinya selaku wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia,Kabupaten Blitar terhadap para anggotanya agar menempuh alternatif terakhir apabila untuk penguatan permodalan harus menempuh pengajuan pinjaman.

Sangat amat banyak cara untuk perkuatan permodalan yang bisa di tempuh mulai dari sinergisitas dengan para pelaku usaha,memanfaatkan pinjaman di koperasi asosiasi sampai dengan model jual aset baik yang bergerak maupun aset tetap apabila hal tersebut di pandang perlu,beserta melalui perhitungan yang matang tentunya,pungkas komisaris peseroan terbatas sido rojo nusantara.Bagaimana tanggapan anda.?