Sosialisasi Program UKS pada Siswa SMPN 3 Sindang lndramayu Mendapat Tanggapan Serius dan Antusias

Indramayu. Kamis 6/4/2023-
Sosialisasi Program UKS sebagaimana diamanatkan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten lndramayu pada Siswa SMPN 3 Sindang lndramayu Mendapat Tanggapan Serius dan Antusias. Di mana lebih dari 300 Siswa SMPN 3 Sindang lndramayu dilibatkan terutama siswa perempuan dan sebagian kecil siswa laki-laki.

Kegitan yang pelaksanaannya serentak di laksanakan di lapangan sekolah ini, siswa mendapatkan informasi tentang kesehatan reproduksi (kespro) yang dilksanakan oleh Duta dan Anggota Genre (Generasi Berenana) Kabupaten lndramayu dan FAKABI (Forum Komunikasi Anak Kabupaten lndramayu) dari Dinas P3A Kabupaten lndramayu dan didampingi atau dipantau oleh petugas dari Dinas P3A dan Dinas Kesehatan serta. Dinas Pendidikan Kabupaten lndramayu.

Saskia salah seorang anggota dari Duta Genre Dinas P3A Kabupaten lndramayu menjelaskan tentang aplikasi OKY sebuah fitur aplikasi yang berisi edukasi tentang kesehatan reproduksi remaja seperti tentang menstruasi, fakta dan mitos seputar kesehatan reproduksi remaja, juga Masalah remaja termasuk ensiklopedia, bahkan game edukasi, kuis dan lain-lain yang berhadiah.

Sedangkan Fajri dari FAKABl (Forum Anak Kabupaten lndramayu) lebih lanjut banyak menjelaskan tentang aplikasi OKY yang bisa didownload dan seterusnya digunakan secara off line dan segala fitur kelebihan aplikasi OKY.

Di akhir acara kakak-kakak dari Forum Genre dan FAKABI memberikan pertanyaan-pertanyaan dan quis berhadiah, sehingga membuat acara semakin mendapatkan tanggapan serius dan antusias dari siswa.

Kepala SMPN 3 Sindang lndramayu Tariwan, SPd. MM. Saat dikonfirmasi media di sekolahnya mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik program tersebut karena informasi kesehatan reproduksi remaja kadang masih dianggap tabu yang justru akhirnya siswa mendapat informasi yang kurang valid dan kadang menyeatkan. SMPN 3 Sindang termasuk dari sekolah sasaran sosialisasi Program UKS ini dari 16 sekolah SMP yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kabupaten lndramayu.
(jaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *