Perlancar Praktek, Alfamart Hibahkan BC ke SMK di Blitar

BLITAR-menaramadinah.com
Kepedulian Alfamart dalam dunia pendidikan terus berlanjut. Terbaru, Alfamart menghibahkan Business Center (BC) ke SMK Negeri 1 Kabupaten Blitar untuk menunjang program Alfamart Class, yang telah terjalin sejak tahun 2015.

Wakil Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Sugiharto menyebutkan hingga sekarang telah menjalin kerjasama dengan 17 SMK di 13 kota dan kabupaten yang masuk coverage Alfamart Cabang Malang.

 

 

Dari jumlah tersebut, masih ada empat SMK yang belum memiliki BC. “Kami akan membantu keempat SMK itu, agar segera memiliki business center. Targetnya tahun ini,” katanya kemarin.

Sekolah tersebut adalah SMK PGRI 3 Kota Blitar, SMK Ahmad Yani Gurah Kabupaten Kediri dan SMK Prestasi Pasuruan
Sugiharto mengaku pihak sekolah menyiapkan gedungnya, sementara alfamart membantu produk yang dijual di BC, raknya hingga meja perlengkpaan kasir.
Keberadaan BC sangat penting bagi siswa peserta program Alfamart Class. Pasalnya BC itu bisa dijadikan tempat praktek ritel bagi siswa jurusan industri SMKN 1 Kademangan maupun SMK yang punya program alfamart class lainnya.

Sunoto, Kepala SMKN 1 Kademangan mengapresiasi hibah BC dari alfamart. “Kami punya satu kelas siswa jurusan industri yang memerlukan BC sebagai praktek langsung ke konsumen.

Alhamdulillah dibantu alfamart,” tegasnya.
Hingga sekarang SMKN1 Kademangan telah melahirkan 7 angkatan program alfamart class.

Lulusannya berkesempatan bekerja di alfamart, setelah lukus SMK. Hal ini menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut