Tim SMPN 3 Sindang lndramayu Raih Runner Up di Piala Invitasi Futsal SMKN 2 lndramayu 2023

Indramayu. 23/2/2023-Tim SMPN 3 Sindang lndramayu akhirnya berhasil meraih Runner Up atau juara ke-2 di Piala Invitasi Futsal SMKN 2 lndramayu 2023 yang digelar sejak Senin hingga Kamis, 20-23 Pebruari 2023 di lapangan aula SMKN 2 lndramayu.

Permainan Tim Futsal SMPN 3 Sindang lndramayu tampil dengan sangat agresif dari sejak pertama bertanding dengan SMPN 2 Karangampel hingga ditumbangkan total dengan skor 6-0.

Selanjutnya main di pagi hari Rabu, 22/2/2023 berhadapan dengan tim pemenang dalam invitasi dari tim sekolah lainnya yaitu SMPN 1 Balongan (Nesaba) Indramayu yang merupakan juara 1 tahun lalu di event ini. juga sama diganjar 4-2 dengan adu pinalti. Lalu dilanjutkan pada hari yang sama di sore hari melawan tim sekolah lain dan berhasil juga melumat dengan skor memuaskan .

Sehingga Tim Futsal SMPN 3 Sindang terus melaju masuk nominasi dalam invitasi futsal ini untuk masuk meraih final setelah menyisihkan SMPN 2 lndramayu dengan Skor 2-0.

Tim Futsal SMPN 3 Sindang lndramayu dipimpin oleh seorang pelatih berbakat dan sangat nyentrik, Khaerul Anwar, S.Pd alumni S1 Kepelatihan UPl Bandung. Dengan menerjunkan para siswa tim binaannya yang terdiri dari Karin, Hamdan, Aji, llman, Surahman, Yusuf, Fasya, Alim, Jasika, Rizki, Denis dan Deni.

Namun di final berhadapan dengan tim SMPN 1 Sindang lndramayu meraih skor 2-0, sehingga berhasil meraih juara 2 atau Runner up. Dengan demikian berhak meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000,- ( Satu Juta Rupiah).

Ketua Penanggung jawab pelaksana yang juga Wakasek Kesiswaan SMKN 2 lndramayu Bapak Abdul Rahman, M.Pd.l saat diwawancarai media saat penganugerahan juara, mengatakan bahwa Event Invitasi Futsal sangat antusias diikuti oleh begitu banyak peserta dari beberapa sekolah. Namun terpaksa dibatasi hingga 29 tim, karena pesertanya sangat membludak. Syukur dalam pelaksanaannya sangat tertib, sportif dan meriah. Sehingga setelah sukses tahun ini, tahun depan rencananya akan diadakan kembali .

Pelatih tim SMPN 3 Sindang, Khaerul Anwar, S.Pd. menyatakan komentarnya pada media bahwa timnya harus menerima walaupun hanya di posisi juara 2 semoga menjadi pemacu dan pemicu sukses di event berikutnya .

Sementara itu Kepala SMPN 3 Sindang lndramayu yang pada saat laga final hadir memberi semangat untuk timnya, mengatakan tim SMPN 3 Sindang lndramayu sudah bermain cantik dan maksimal namun harus menerima hanya berhasil memboyong piala di juara 2 atau Runner up.
(jaya)