Pelatihan Pengenalan Komputer bagi Disabilitas SMA LB di Sidoarjo

 

Sidoarjo-menaramadinah.com-Pelatihan pengenalan perangkat komputer bagi siswa disabilitas ini, diikuti sebanyak 29 siswa kelas XII SMA LB Dharma Wanita Sidoarjo, berlangsung di ruang diklat Kominfo-BPSDMP Surabaya (20/2/2023).

Pelatihan tersebut, merupakan implentasi kerjasama BPSDMP Surabaya dengan kampus Stikosa-AWS, dengan menghadirkan instruktur dari dosen dan mahasiswa Stikosa-AWS. Secara kebetulan, pelatihan ini dikunjungi rombongan sekitar 10 rang dari Puslat DPR-RI.

Putri Mardiana (21), siswa kelas XII salah satu peserta pelatihan, yang mengalami Tuna Grahita kategori terlambat belajar (slow learner).

Putri, sapaan akrabnya, mengaku senang dapat mengenal lebih jauh segala macam perangkat komputer, yang selama ini baginya masih awam.

Putri yang kelahiran Buduran, Sidoarjo, sehari – harinya tinggal di sebuah panti asuhan di Buduran, Sidoarjo. Ia punya bakat dan prestasi menari, tari “Kupang Ronjot”, tarian tradisional khas Sidoarjo.

Tahun 2021 lalu, Putri meraih juara 1 lomba tari tradisional tingkat umum yang diiselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo. Dan 2022 kamerin, ia masuk 15 besar lomba tari se- SMA LB tingkat prov. Jawa Timur. ***(dmpr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *