Haerul Anwar, S.Pd. Pelatih Futsal Berbakat dan Eksentrik SMPN 3 Sindang lndramayu

Indramayu. 16/2/2023-Haerul Anwar, S.Pd. Pelatih Futsal dari SMPN 3 Sindang lndramayu penampilannya begitu dikenal di kalangan siswa dan pelatih Futsal sekolah lain, karena gayanya yang sangat eksentrik dan sangat berbakat dalam mencetak para atlet binaannya.

Bambang Nursadikin, M.Pd. salah seorang guru olahraga dan juga Wakasek di SMPN 3 Sindang lndramayu, mengatakan bahwa memang beliau jebolan Jurusan S1 Kepelatihan UPl Bandung Tahun 2018 dan juga alumni SMPN 3 Sindang lndramayu. Sehingga tidak heran beliau begitu semangat melatih anak binaan yang juga tentu adalah adik-adik kelas di sekolahnya.

” Walaupun kita ketahui beliau juga banyak melatih di sekolah-sekolah lainnya, seperti Ekskul Futsal di SMPN 2 Balongan dan SMA Endang Darma Ayu lndramayu, Ekskul bola volley di SMAN 2 lndramayu dan GTC Taekwondo di SMA SMK Endang Darma Ayu lndramayu. Jadi bakat kepelatihannya tidak hanya di futsal.” Kata Bambang .

Menurut Windah, salah seorang atlet futsal putri dari SMPN 3 Sindang mengatakan bahwa beliau pelatih yang sangat telaten dan penyabar serta cukup familiar tapi penuh disiplin, sehingga sangat disegani dan sangat dipatuhi.

Ditanya soal obsesinya dalam melatih siswa binaannya, Haerul Anwar pelatih muda berusia 28 tahun dan masih single ini mengatakan, ” ingin mendidik anak binaan agar punya karakter sesuai potensi dirinya dan memiliki tanggung jawab tinggi. Tentu dengan segala kelebihan dan kekurangannya, namun tetap memngedepakan karakter yang positif. Saya sangat bangga bila bisa membina dan mengarahkan anak yang “nakal” kemudian dapat mengarahkan dan menyalurkan potensinya hingga sukses.”

” Prinsipnya adalah no matter what don’t never give up. Apapun yg terjadi. Jangan pernah menyerah “.

Ditanya soal suka dukanya selama menjadi seorang pelatih beliau mengatakan bahwa sukanya saat berproses dari nol hingga meraih sukses. Sedang dukanya saat tidak mampu meraih harapan. Padahal sudah yakin sukses namun nyatanya beakhir gagal.
(jaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *