Sinergisitas Lapas kelas AII dengan Fakultas Ilmu Komunikasi UMMUH Jember

 

Jember-MenaraMAdinah.com Mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 3 Universitas Muhammaduyah Jember, Melaksanakan Kegiatan Observasi pada Warga binaan Lapas Kelas A II Jember. Dalam Rangka Menempuh Ujian Akhir Semester(UAS) mata Kulia Komunikasi.Pola komunikasi interpersonal Narapidana di lapas Jember selasa 31/01/2023.

“Selanjutnya Kelima Mahasiswa UMMUH yang di temuhi Pembina bidang Kemandirian Gilang W diantaranya Agge Sonya, Rinata Lia, Devita, Kevin Kumata, Nasywa Nabila dari Prodi Psikologi Komunikasi dalam rangka UAS.

” Demikian kejelasan Pembina Kemandirian Gilang W, kegiatan Warga binaan semua yg ada di LP di ajak berproduktif. Diberikan ketrampilan juga diajak berkomunikasi secara baik, Tujuan setelah menjalankan masa tahanan bisa kembali kemasyarakat sdh punya bekal tdk mengulangi Kerjaan yang melanggar Hukum Jelasnya.

Berbagai kegiatan diajarkan dan dilakukan kepada warga binaan seperti Pangkas Rambut, Mengukir, Tata boga, juga banyak lainnya yang menjadi Rutinitas Warga Binaan. Selain dari kegiatan warga binaan juha diberikan akses berkomunikasi dengan baik.

Dari kunjungan keluarga sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. Kunjungan yang langsung kurang lebih 15 menit, Juga pihak Lapas memberikan akses menggunakan Telepon seluler. Semua mengunakan fasilitas petugas Lapas tentunya dengan SOP yg di lakukan dan Di awasi Pungkasnya.

Pewart:Trisno70