Devita Bintang Matematika dari SMPN 3 Sindang Masuk l0 Besar OSN Matematika Kab. Indramayu 2023

Indramayu. 3l/l/2023
menaramadinah.com Devita Si “Bintang Matematika” dari SMPN 3 Sindang Masuk l0 Besar OSN Matematika Kab. Indramayu 2023.

Namanya Devita dan begitu juga panggilannya. Siswa yang begitu ceria dan ber-attitude, walaupun dia sudah yatim piatu sejak SD kelas 3.

Dulu tinggal bersama orang tuanya di Kota Jakarta dan sekolah di SDN Kebayoran Lama Utara Jakarta. Setelah kedua orang tuanya tiada sejak itu dia pindah ikut saudaranya di Blok Pecuk Desa Panyindangan Kulon dan pindah sekolah di kelas 4 SD Panyindanggan Kulon 2 Sindang Kab Indramayu hingga tamat SD.

Sejak kecil sangat suka dan cinta matematika dan hitungan, bahkan saat masih bersama orang tuanya sering ikut les privat di rumahnya .

Lalu dia melanjutkan sekolah pilihannya ke SMPN 3 Sindang dan kini sudah duduk di kelas 9. Di kelas 9 dia dibimbing oleh guru matematikanya bersama ibu Dian Fitriani, S.Pd. seorang guru muda alumni pendidikan matematika Universitas Wiralodra lndramayu dan tergabung dalam kelas komunitas prestasi OSN dibawah bimbingan Bapak Abdul Rohim, S.Pd. yang juga alumni Matematika Unwir lndramayu.

Ditanya ingin melanjutkan sekolah dan cita-citanya. Devita mengatakan bahwa dia ingin melanjutkan ke SMKN 2 lndramayu atau SMKN l Arahan dan mengambil jurusan elektonika. Sedangkan cita-citanya ingin jadi pengusaha bidang elektronika. ” Paman saya punya usaha service elektronika. Di Masa depan bidang elektronika akan semakin lebih maju” Demikian kata Devita.

” Motivasi hidup saya, ” Do not give up before trying atau jangan menyerah sebelum berusaha. Sedang pesan saya buat adik-adik kelas saya lanjutkan dan teruskan prestasi OSN matematika SMPN 3 Sindang lndramayu, jangan sampai tak ada penerus ”

Menurut Dian Fitriani, S.Pd. guru mata pelajaran matematika di kelasnya, mengatakan bahwa Devita sudah kelihatan bakat dan kemampuannya yang cukup menonjol di pelajaran matematika bila dibandingkan dengan yang lainnya. Dia sangat menguasai perhitungan dasar dan cara penyelesaian soal cepat. Saya sangat memotivasi agar terus rajin belajar matematika dan sering bertatih soal OSN dan soal HoTS ( High order Thinking Skill) atau soal-soal analisis yang memiliki tingkat pemikiran tinggi.

Sementara itu Abdul Rohim selaku pembina kelas OSN matematika berpesan kepada Devita , ” Teruslah belajar yang rajin, semangat dengan usaha yang maksimal dan jangan putus asa serta berpuas diri. Jangan menyerah sebelum berusaha”.

Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan, S.Pd. MM. saat dikonfirmasi media di sekolahnya membenarkan bahwa siswanya meraih “The Big Ten” di urutan ke-7 yg diwakili oleh Sdr. DEVlTA dalam kompetisi Olympiade Matemaika OSN 2023 antar SMP/MTs Se- Kab. Indramayu.

” Kami merasa bangga dan bersyukur siswa SMPN 3 Sindang semakin banyak menorehkan prestasi dan membuktikan, bukan mereka bukan hanya unggul dan jagonya bidang ekskul serta tempatnya para juara di bidang seni tetapi juga di bidang akademik / mata pelajaran. Saya berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.Perlu dibuat Kelas unggulan agar bisa unggul dan berprestasi dibina dengan dengan maksimal .” demikian pungkas Tariwan.
(jaya)