Lomba Konten Kreator Stikosa-AWS, SMKN Juara 1

 

SURABAYA.- Pameran karya mahasiswa dan lomba konten kreator untuk siswa SMA/SMK digelar hari ini, Senin (30/1 2023) di kampus Stikosa-AWS. Dari 13 judul film pendek, terpilih “Lalai” karya tim SMKN 10 Surabaya sebagai Juara I.

 

Selain lomba konten kreator, para mahasiswa Semester 7 Stikosa-AWS itu juga menggelar pameran karya mahasiswa dan seminar bertema “How To Be Content Creator” dengan narasumber Sri Rama Ardi Putra, S.Sos, M.Ikom dari Indosiar, yang mewakili pihak DU/DI (dunia usaha & dunia industri).

Menurut dosen pengampu mata kuliah Praktikum TV/Radio, Moh. Arkansyah, S.Ikom, M.Ikom, pameran karya mahasiswa ini merupakan inovasi tugas wajib Ujian Akhir Semester. Yakni dengan menggelar nonton bareng dan karya mahasiswa dinilai oleh pihak dunia industri, dan sekaligus adakan event lomba konten kreator. “Stikosa-AWS memang lebih dominan kuliah praktek” ujar Arka.

Dalam kata sambutannya, Wakil Ketua II Stikosa-AWS, Suprihatin, S.Pd, M.Med.Kom juga mengatakan hal senada. Stikosa-AWS juga mendidik para mahasiswa untuk menjadi konten kreator, mengikuti trend profesi yang sedang banyak dibutuhkan dunia kerja saat ini.

Sedangkan susunan pemenang lomba sebagai berikut : Juara 2 – SMKN 10 (judul “Berhati hatilah dalam bersosial media’), Juara 3 – SMKN 1 Surabaya, Juara harapan 1 – SMK Ipiems, Harapan 2- SMK GIKI, Harapan 3 – SMK Ketintang. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *