Kolaborasi Seniman Artos Nusantara ditutup dengan melukis model Artis Ibu Kota

Banyuwangi-menaramadinah.com, Lounching NFT berkolaborasi antara artis ibu kota dan perupa ditutup ramah tamah dengan on the spot oleh pelukis-pelukis profesional yang tergabung dalam Artos Nusantara. Mereka melukis langsung artis ibu kota Sania dan Lalita di Yayasan Langgar Art , Kamis malam , 19 Januari 2023

Mereka adalah sebagian perupa dari ArtOs Nusantara, yakni : Sugi Laros, Suryantara, S.Giono,Rochim , Rendra Sanjaya. Ada juga Windu Pamor dan Joker.

Goresan kuas Suryantara membentuk wajah Lalita yang menjadi objek dari melukis on the spot oleh seniman Artos Nusantara. Lalita dan Sania dipilih sebagai bintang tamu lounching NFT berkolaborasi penyanyi, pemusik dan pelukis yang diakhiri dengan kegiatan melukis bersama ini.

Kurang lebih satu jam mereka mengeksplore tehnis masing-masing di depan dua model cantik itu.
Hasilnya, lukisan kedua model cantik itu tampak hidup. Goresan warna pun beragam corak dan terlihat realistis.

“Kami memang sengaja melukis Sania dan Lalita pasca lounching NFT berkolaborasi dengan perupa Artos Nusantara ,” ujar Slamet Sugiono, salah satu perupa ArtOs Nusantara kepada Menaramadinah.com, kamis (19/1/2023).

Menurut Giono, dirinya sangat berharap bisa melukis on the spot dengan model artis ibu kota. Hal ini merupakan impiannya selama ini. Kegiatan melukis on the spot menurutnya sering kali diadakan. Tapi dengan obyek artis ibu kota semacam ini baru kali ini dilakukan , urainya.

Lalita sebagai model mengucapkan terima kasih atas kesediaan para seniman untuk melukisnya. Pertemuan non formal semacam ini, kata Ceo WNI ( Warna Nada Indonesia ).

Sehingga acara ini digelar untuk senang-senang saja membangun keakraban dengan seniman perupa. Berkumpul dengan seniman menurutnya memberikan kesadaran lebih pada realita, diekspresikan dalam karya seni. Momen ini sangat membesarkan hatinya daripada seperti pertemuan-pertemuan formal yang sering dia lakukan di Jakarta atau kota-kota besar lainnya.

“Ini lebih menyenangkan, terkadang hal-hal yang tidak bisa disampaikan secara mendalam penuh haru olehnya sebagai bentuk terima kasih kepada perupa Artos Nusantara yang bisa diekspresikan dalam lukisan, urainya berkaca-kaca.

Sementara Imam Maskun, Founder Artos Nusantara menyatakan, Acara ini ya sangat mendadak dan sederhana. Hari ini acara lounching NFT lalu beramah tamah sebelum mereka beristirahat di hotel , OTS ini spontanitas dan apa adanya, ucapnya.

Founder ArtOs Nusantara ini menambahkan, melukis on the spot di acara penutup acara Lounching NFT merupakan momen yang ditunggu oleh perupa Banyuwangi.

“Kami selalu mendukung OTS para perupa Artos Nusantara . Maka kita meminta agar Artis Ibu Kota itu bisa menjadi model melukis on the spot di penghujung acara ini,” tambahnya.

Selain itu, acara melukis on the spot ini merupakan pemanasan kegiatan pameran ArtOs Nusantara yang bakal digelar pada Mei 2023, pungkasnya (R15hje*** )