Keterpaduan Pelaksanaan Proyek Mutlak Adanya.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Keterpaduan konsultan perencanaan,konsultan pengawas ,pelaksana proyek dan pengawas dari dinas terkait mutlak adanya dalam proses pembangunan.

Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua himpunan pengusaha pribumi Indonesia,Jawa Timur di siang hari ini usai menjalankan sholat duhur berjama,ah.

Proses pembangunan yang akan di lakukan dalam waktu dekat ini,keterlibatan empat komponen di atas harus bisa tersinergikan dengan baik demi mutu bangunan yang bisa terjaga.

Proses pembangunan demi keterbukaan publik ,dalam pemasangan papan nama kegiatan seyogyanya selain terpampang nama pelaksana,jangka waktu pelaksanaan beserta besaran biaya yang di keluarkan juga di cantumkan nama konsultan perencana beserta konsultan pengawasnya sekalian.

Dari hal hal kecil seperti ini mana kala bisa di laksanakan dari awal,akan memudahkan peran serta masyarakat dalam bidang pengawasan di daerah tempat tinggalnya yang kebetulan kedapatan proyek,pungkas komisaris peseroan terbaras sido rojo nusantara.Bagaimana tanggapan anda.?