Makin Survive di Tahun 2023, SMANKAR Lamongan Canangkan Banyak Prestasi

Lamongan, Menaramadinah.com.- Memasuki Semester Genap tahun ajaran 2022/2023, suasana pembelajaran di SMA Negeri 1 Karangbinangun, Kab. Lamongan kali ini terasa sangat berbeda dibanding dengan waktu sebelumnya.

 

Esensinya, ada semangat melangkah maju dengan banyak prestasi. Hal ini sekilas disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Karangbinangun, Drs. H. Ali Nurdin, M.Pd, dalam mengawali tahun 2023, berkaitan dengan dimulainya KBM Semester Genap, (Senin, 2/2/2023) yang lalu.

Orang nomor satu sebagai Pemangku kebijakan di Smankar ini, mengajak semua civitas akademika untuk merenungkan bahwa setiap orang harus bergerak menyesuaikan diri dengan keadaan, tetapi semua orang harus mengakui bahwa menyesuaikan diri dan berubah bukanlah hal yang mudah.

” Memasuki tahun 2023 kita berada dalam siklus perubahan. Dalam HR. Al Hakim, tertulis Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan Barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka.” Karena itulah harapannya di tahun baru ini, Smankar akan terus menata, makin baik dari segala hal,” tuturnya.

Harapan untuk lebih maju dan berprestasi ini sudah terlihat di akhir tahun, dan akhir semester Gasal. Ditandai dengan semangat Class Meeting SMANKAR, yang digelar pasca PAS dan sebelum Libur Semester.

Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Karangbinangun, Khusnul Yakin, S.Pd, M.Pd mengatakan Giat Class Meeting digelar tanggal 19-22 Desember 2922. Dengan agenda pertandingan olahraga dan seni budaya.

“Untuk even olahraga kita pilih yang populer saja, futsal, bulutangkis dan vollyball. Sedangkan Senin budaya menampilkan fashion show,” katanya.

Masih menurut Pak Inul, Class Meeting di SMANKAR ini diharapkan membawa kegembiraan untuk siswa sebagai ajang menutup semester ganjil dengan suasana suka cita, semangat baru, makin banyak prestasi di semester genap nanti.

Data dan fakta prestasi di Smankar di tahun 2022, telah mengukir beberapa prestasi guru yang cukup membanggakan adalah, Guru Smankar berhasil meraih Juara GCC 2022, Kategori APB, an. Iva Titin Shovia. Guru Bahasa Inggris yang juga seorang sastrawan ini selama dua tahun berturut-turut yakni 2021, 2022 memenangi event prestise Tingkat Jatim itu.

Sedangkan prestasi terkini adalah beberapa guru di Smankar lolos sebagai Guru Penggerak, diantaranya adalah Rizky Vera, S. Pd, Maulidah Hasanah, S.Pd dan Andi Susanto, S.Pd, M.Pd.

” Alhamdulillah, dengan bekal di tahun 2022, kita canangkan banyak prestasi baik siswa maupun guru di lembaga kita. Dan di tahun 2023 ini kita bisa berjalan, melangkah dengan kepala tegak. Aamiin,” tegas H. Ali Nurdin saat memotivasi rekan guru dan karyawan.
*DANAR SP*