Peduli Pers dan Jurnalistik, SMANKAR Lamongan Terima Anugerah Menara Madinah Award 2022

Lamongan, Menaramadinah.com. Sebuah catatan di penghujung tahun 2022 ini SMA Negeri 1 Karangbinangun ini meraih beberapa prestasi dan penghargaan yang bisa menjadi tonggak melangkah di tahun 2023 sebagai “grand planning” Tahun Prestasi SMANKAR.

Meski tahun 2022 tinggal satu bulan lagi, namun data yang dihimpun jurnalis MM sebagai Kaleidoskop Prestasi siswa SMANKAR, diantaranya : Tim Smankar meraih Juara I Lomba Musikalisasi Puisi UNESA 2022.

Finalis Lomba Pembacaan Berita di Unesa. Tim Paskib Smankar – Satria Anoman Obong raih Piala Terbaik CARAKA di LKBB Senopati 2022 Tingkat Jatim. Dan, Terbaik I Hafidz Al Qur’an Golongan 5 Juz dan Tilawah Putra an. MOH. NUR HIDYAT dalam MTQ Tingkat Kota Surabaya dalam rangka HSN 2022.

Adapun prestasi guru yang cukup membanggakan adalah, Guru Smankar berhasil meraih Juara GCC 2022, Kategori APB, an. Iva Titin Shovia. Guru Bahasa Inggris yang juga seorang sastrawan ini selama dua tahun berturut-turut yakni 2021, 2022 memenangi event prestise Tingkat Jatim itu.

Sedangkan penghargaan terkini yang diperoleh SMANKAR adalah berupa Anugerah Menara Madinah Award 2022 dengan 4 Kategori di kalangan Kampus dan sekolah terbaik menurut penilaian Tim Penerbit Menara Madinah Book dengan owner KRT. Drs. Husnu Mufid, M.PdI.

Anugerah Menaramadinah Award 2022, ini diterimakan di Hotel Primebiz, Jl. Gayung Kebonsari, Surabaya, Minggu, 13 November 2022 pukul 10.00 – 13.30 WIB. Kegiata yang juga bersamaan dengan Launching Buku Para Grand Master dan Penghargaan kepada Jurnalis, Kolumnis dan Rekanan Pemberitaan.

Penghargaan sebagai bentuk kepedulian pada pers dan jurnalistik yang diperoleh SMANKAR ini bisa disejajarkan dengan lembaga lain seperti : UNUSA, UNESA, UNEJ, STIKOSA AWS, MA Nurul Qodim dan berbagai tokoh lain seperti dari PWI Jatim.

Sebagai salah satu penerima award, SMANKAR mendapat 4 penghargaan untuk Drs. H. Ali Nurdin, M.Pd sebagai Kepala Sekolah/ lembaga terbaik dan peduli Jurnalistik. Drs.H.Akhiat, M.Pd dan Khairul Huda, S.Pd, M.Pd sebagai Ketua Tim Pengembang dan Waka Sarpras terbaik Peduli Jurnalistik, dan Suwito Hadi, S.Pd sebagai Kolumnis dan Jurnalis Terbaik.

Terhadap penghargaan ini Kepala SMA Negeri 1 Karangbinangun, mengucapkan terima kasihnya pada Penerbit Menara Madinah Book dan Menaramadinah.com yang bersinergi dalam setiap pemberitaan di lembaganya.

“Dewasa ini pers dan jurnalistik harus saling bersinergi. Dan lembaga pendidikan khususnya SMANKAR butuh untuk mewartakan berbagai kegiatan, promosi, hasil-hasil pembangunan, prestasi, sehingga bisa menjadi bagian kehumasan.

Sinergi itu bermakna simbiosis mutualisme, saling menguntungkan. Saya harap, Pers harus menjadi mitra kerja yang baik untuk kemajuan dan kemaslahatan secara umum, dan khususnya di lembaga kita ini,” tegas Drs. H. Ali Nurdin, M.Pd.
*DANAR SP*