KADER MUDA VISIONER TERPILIH MENJADI REKTOR IAI IBRAHIMY GENTENG BANYUWANGI

Banyuwangi 30 Nov. 2022
Pertama dalam sejarah IAI Ibrahimy Genteng, Banyuwangi alumni terpilih sebagai rektor. Kader PMII itu adalah Ainur Rofiq, M.Pd.I. Tokoh muda kelahiran Banyuwangi, 14 Juli 1979 seorang aktivis yang produktif.

Alumni Ponpes Krapyak Bantul, DIY, selain pernah aktif di organisasi intrakampus juga aktif di organisasi ekstrakampus. Sosok Ainur Rofiq, M.Pdi.I di kalangan aktivis Banyuwangi bukan orang baru.

Jabatan pada organisasi yang pernah digeluti Presiden Mahasiswa Ibrahimy, Pengurus PMII Komisariat, Ketua Lakspesdam NU Banyuwangi, Direktur AAA Fondation, Pengurus HIPMI Banyuwangi.
Pencinta benda-benda antik dan batu mulia ini memiliki pengetahuan dan keilmuan tidak hanya persoalan dunia kampus tetapi juga paham tentang dunia politik praktis.

Pengagum Gus Dur ini bervisi akan membesarkan kampus IAI Ibrahimy dengan program-program pengembangan kemahasiswaan dan peningkatan kualitas layanan. Mendorong dosen untuk menempuh pendidikan sampai S3 sebagai syarat minimal sebagai tenaga edukatif.

Optimalisasi kehidupan kampus terus diupayakan sesuai dengan konsep kampus merdeka.

“…mohon doa dan dukungan para pihak agar kami bisa membawa amanah untuk memajukan kampus IAI Ibrahimy lebih akseleratif. Saran dan kritik selalu kami tunggu untuk kebaikan kinerja kami nanti”, ujar Rofiq penuh semangat.

Selanjutnya sosok rendah hati ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas doa dan dukungan sehingga dirinya terpilih sebagai rektor IAI Ibrahimy masa tugas 2022 s.d. 2026.
MR. Jurnalis Menaramadinah. Com