KELUARGA BESAR SMP NEGERI ROGOJAMPI PEDULI KORBAN BANJIR KOTA BANYUWANGI.

Banyuwangi-menaramadinah.com, Keluarga Besar SMP Negeri Rogojampi melaksanaan Program Bantuan Sosial berupa nasi bungkus sebagai upaya mengurangi beban masyarakat terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kota Banyuwangi (29/11/2022). Berikut laporan jurnalis menaradinah.com.

Menindaklanjuti program itu SMPN 1,2 dan 3 Rogojampi berkolaborasi untuk mendistribusikan ratusan nasi bungkus . Pendistribusian itu dilaksanakan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Banyuwangi menyasar pada 250 penerima di lingkungan Tukangkayu Lebak Kelurahan Tukangkayu Banyuwangi.

Dalam penanganan bantuan, Setelah dilakukan identifikasi, penanganan dilakukan secara gotong royong lintas sektoral.

Pemerintah Kecamatan Rogojampi melibatkan sejumlah institusi sekolah SMP ( Sekolah Menengah Pertama ) untuk berkolaborasi dalam aksi peduli korban banjir di beberapa kelurahan di wilayah Kecamatan Kota Banyuwangi diantara yang digandeng adalah SMPN 1, 2 dan 3 yang bergerak cepat turun langsung ke masyarakat korban banjir, langsung terjun dipimpin kaseknya masing-masing yakni, Supriyadi, M.Pd, Marhenyantoro, S.Pd, SH, MM dan Yuli Eka Ismarini, S.Pd.

Menurut, Kepala SMPN 2 Rogojampi, Marhenyantoro, S.Pd, SH, MM mengatakan, sangat mendukung aksi peduli ini dan berharap masalah ini bukan kami saja yang bergerak dari Kecamatan Rogojampi tetapi menjadi masalah bersama seluruh Kabupaten Banyuwangi.

Marhen, berharap lewat kegiatan ini dapat menghasilkan solusi bersama dalam meringankan beban korban terdampak banjir.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Rogojampi, Supriyadi, M.Pd menyampaikan Keluarga Besar SMP Sub Rayon 05 Rogojampi senang dapat membantu dan menyalurkan bantuan berupa ratusan bungkus makanan siap saji untuk masyarakat yang terdampak Banjir di wilayah Tukangkayu Lebak Kelurahan Tukangkayu Banyuwangi.
Supriyadi, M.Pd sebagai

Koordinator SMP Sub Rayon 05 Rogojampi mengaku kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian sekolah menengah pertama di wilayah Kecamatan Rogojampi kepada masyarakat terdampak banjir.

“Aksi sosial yang kita laksanakan hari ini memang sasaran penyerahan bantuan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Banyuwangi ,” katanya.

Bantuan yang diserahkan kepada masyarakat yang terdampak banjir di jalan yakni berupa 300 nasi bungkus, ditambahkan snack untuk anak-anak dengan total 500 buah.
“Hari ini yang kita bagikan untuk warga lingkungan Tukangkayu Lebak sekitar 300 berupa nasi bungkus dan snack untuk anak-anak. ,” ujarnya.

Menurut H. RM Dwi Panji Utomo ( Sersan Satu TNI ) selaku Babinsa Kelurahan Tukangkayu yang secara simbolis menerima bantuan , menyampaikan terima kasih karena setiap hari dibutuhkan 750 nasi bungkus untuk 3 (tiga) makan yang harus disiapkan oleh pihaknya di posko SDN 1 Tukangkayu bersama tim relawan dari Masyarakat Peduli Banjir Kelurahan Tukangkayu.

Penyaluran bantuan ini atas perintah pimpinan kepada korban terdampak musibah banjir di lingkungan Tukangkayu Lebak. Dia memastikan saat ini kebutuhan pangan warga terdampak banjir masih cukup. “Sudah ada beberapa bantuan nasi bungkus juga dari beberapa organisasi,” sebutnya. (Jurnalis Rishje)