BKKBN Bersama Mitra Kerja, Sosialisasikan Pengasuhan 1000 HPK dan Balita

 

Jember,MenaraMadinah.com- Program Sosialisasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa timur bersama Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Ir H. Nur yasin, laksanakan Program Sosialusasi Pengasuhan 1000 Hari pertama Kehidupan (HPK) berlangsung di Room aula Hotel Royal Jln Karimata Jember, Rabu 23/11/2022.

 

Kepala UPT Bkkbn Kabupaten jember, Menyampaikan Kegiatan Sodialisasi Pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan(HPK) dan Balita, jelasnya Menurunkan angka yang terjadi di Masyarakat khususnya di kabupaten jember terjadi Stunting, upaya untuk menyebarluaskan informasi kepada seluruh jajaran Masyarakat pentingnya 1000 Hari pertama Kehidupan (HPK).

“, Selanjutnya, Terhadap para kader-kader pentingnya memberikan Sosialisasi-Sosialisasi perhadap pertumbuhan Ibu Hamil, adanya pendamping dari kader supaya tidak terjadi gagal faham. Jadi kader lebih paham terhadap penekanan kasus Stunting.

“, Lanjut Kadis DP3AKB Suprihandoko, Untuk mengawali posisi optimal dari tingkat pertumbuhan dan perkembangan, semasa di dalam kandungan kurang lebih 270 hari, kita perhatian betul-betul di jaga, tidak terjadi kasus Stunting baru Ungkapnya.

Demikian Upaya terus di lakukan Oleh Petugas dan juga Mitra kerja, Menekan turunnya Angka Kasus Stunting. Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Mendukung Priositas Nasional dalam penurunan Angka Stunting, dengan cara bersinergi bersama kader-kader Mitra.

Pungkas Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB Ir H. Nur yasin, Mendukung penuh Program BKKBN. Percepat Penurunan Stunting, juga Sosialisasi Pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan(HPK). Kita besar harapan dari penurunan Angka Stunting untuk wujudkan Generasi Hebat Kebanggaan Bangsa. Negara yang Kuat karena Rakyatnya Hebat, Katanya.

Trisno70*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *