Faktor Mistis Di Setiap Kawasan Selalu Ada Dan Menjadi Legenda.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Faktor mistis yang selalu menjadi cerita yang harus bisa di fahami.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua himpunan pengusaha pribumi Indonesia, Jawa Timur di siang hari ini usai menjalankan sholat duhur berjama,ah.

“kulo nuwun” akan mengawali pembangunan obyek wisata alam yang sudah lama di rencanakan,membawa banyak cerita mistis yang harus di fahami.

Lokasi wisata alam yang akan di kembangkan, mendapat masukan dari pinisepuh di sana mulai dari tidak di perbolehkannya berbicara kotor di area wisata plus tidak di perbolehkannya mengambil keluar apa apa yang ada di dalam kawasan wisata tersebut mulai kayu,bambu dan lainnya.pemugaran tempat wisata seyogyanya tidak di cat dengan warna cat abu abu dan hijau termasuk salah satu pesannya yang di terima dari pinisepuh tersebut.

Dengan niat baik,tulus dan penuh di landasi kejujuran,rasanya rambu rambu yang di sampaikan bisa menjadi pagar diri yang sangat berarti, toh apa yang di sampaikan itu semua demi kebaikan dan mengandung “pitutur”yang positif dan mulia.Bagaimana tanggapan anda.?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *