PRAMUKA SMPN 3 Sindang lndramayu Raih Piala Dance Semaphore Lomba Kiraja Scout (LKS) ke-1 HlMU 2022

Indramayu, 21/11/2022 menaramadinah.com Pramuka SMPN 3 Sindang lndramayu Gugus Depan Putra 03.057 dan Putri 03.058 berhasil memboyong piala dalam Lomba Pramuka Kiraja Scout (LKS) ke-1 HlMU 2022 yang digelar di SMK Hidayatul Mujahidin di Panyindangan Kulon Sindang lndramayu.

 

 

Event ini diikuti oleh beberapa SMPN dan swasta serta MTs se-Kabupaten lndramayu yang digelar pada Hari Sabtu, 19/11/2022. Tercatat sekolah dari berbagai penjuru lndramayu mengikuti event bergengsi ini mulai dari Krangkeng, Sukagumiwang, Cantigi, Cikedung, Sliyeg, Karanganyar, Lelea, Sliyeg, lndramayu, Sindang dan lainya.

Pramuka SMPN 3 Sindang menerjunkan regu putra dan regu putri yang merupakan gabungan dari para Dewan PRAMUKA dan Anggota yang baru saja ditempa dalam kancah kawah candradimuka di kegiatan Pendidikan Persiapan Bela Negara (PPBN) PRAMUKA Yonif 321 Kostrad Galuh Taruna Majalengka.
Dalam event lomba ini Pramuka SMPN 3 Sindang berhasil memboyong
Juara 3 dance semaphore putra.

Pembina Pramuka Putra SMPN 3 Sindang yang bertugas mengawal dan mendampingi tim lomba, Wahyu Afriansyah, S.Pd. saat diwawancarai awak media di sekolah, mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan bersyukur karena para siswa sangat antusias dan penuh motivasi dalam mengikuti event lomba Pramuka ini, padahal mereka masih sangat lelah dan tentu persiapan sangat kurang karena baru saja pulang pada hari Rabu lusa mengikuti kegiatan PPBN PRAMUKA di Yonif 321 Kostrad Galuh Taruna Majalengka selama tiga hari.

Namun karena melihat semangat siswa yang begitu antusias maka kami support untuk bisa meraih piala di event ini walaupun para peserta pesaingnya juga tidak bisa diremehkan yang berasal dari berbagai sekolah yang terbiasa berlaga di beberapa event bergengsi.

Sementara itu Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan, S.Pd. MM. mengatakan bahwa dirinya selalu support atas segala aktivitas ekstrakurikuler di sekolah untuk terus memacu prestasi dan berlaga di setiap event bergengsi dalam mengukur kemampuan atas segala proses dan usaha yang telah dilakukan.

Kami sangat kagum dengan para pembina, pelatih dan siswa yang semuanya selalu sangat antusias dan penuh motivasi dalam berprestasi, itu saja modalnya yang bagi kami sangat membanggakan .
(jaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *